Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Seskoau : Ikuti saya ! | Lawu Post

Komandan Seskoau : Ikuti saya !

Rabu, 03 Maret 20210 comments


Bandung, (LawuPost.Com)
Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) menerangkan bahwa Pemimpin harus menjadi teladan atau berada didepan. “Bukan hanya mengatakan: Ayo maju! Tetapi berada di belakang! Melainkan berkata: Ikuti saya! Dan berada didepan!”, tegas Marsda TNI Samsul Rizal, S.IP., M.Tr (Han)., dihadapan Perwira Siswa Sekolah Staf TNI AU (Sesau) Angkatan 15, saat memberikan kuliah secara langsung maupun teleconference tentang Kepemimpinan Militer di Gedung Srutasala Seskoau, Lembang Bandung, Rabu (03.03.2021).

Lebih lanjut disampaikan, tentang prinsip-prinsip kepemimpinan serta Perubahan Paradigma Kepemimpinan Militer. Pemimpin masa depan harus serba bisa, fleksibel, adaptif dan inovatif, agar tetap efektif di era milenial. Di era informasi, pemimpin akan bertindak dalam kapasitas sebagai fasilitator, pelatih, perancang dan sebagai guru. 

“Setiap pemimpin militer, harus diberi kesempatan untuk mempelajari ilmu perang. Setiap prajurit, apapun kelas atau keahliannya, harus diberi akses tanpa batas ke program studi perang terbaik dan paling inklusif. Dan setiap prajurit yang memanfaatkan kesempatan ini harus dihargai secara profesional atas kualitas pendidikannya”, ujar Komandan peraih Adhi Makayasa tahun 1990. 

Sebelumnya, Sesau Angkatan 15 bersama Seskoau Angkatan 58 telah diresmikan pembukaannya pada awal tahun (14.01.2021) oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, yang telah menjabat sejak 29 Mei 2020. Upacara pembukaan ini diikuti oleh gabungan Gelombang Pertama Pasis Seskoau (50 personel) dan Pasis Sesau (20 personel) dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Pasis Seskoau maupun Sesau berlatarbelakang keilmuan dan korps TNI yang beragam. Para Perwira Menengah TNI AU ini berasal dari satuan kerja yang tersebar di seluruh Indonesia antara lain dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Bogor, Pekan Baru, Malang, Pontianak, Manado, Pulau Natuna, Jayapura, Tanjung Pinang dan Biak. Keempat puluh sembilan Calon Pasis ini, berhasil lulus dan lolos seleksi serta berkesempatan mengikuti pendidikan di tahun yang penuh tantangan ini sesuai keputusan Pimpinan TNI AU.

Pendidikan di masa Pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara hybrid dan menyesuaikan dengan kebiasaan baru (New Normal). Pasis dibagi kedalam dua kelompok belajar yakni satu kelompok secara tatap muka di kampus dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan kelompok yang lain mengikuti pembelajaran secara daring melalui teleconference. Sehingga diterapkan On-Off Campus dengan dua gelombang Pasis. 

Sementara itu, Wadanseskoau Marsma TNI Ronny I. Moningka, S.T., M.M., pada kesempatan yang sama mengawasi tanya-jawab interaktif Pasis tentang materi Kepemimpinan Militer. Kuliah ini berlangsung dengan menarik dibuktikan banyaknya variabel pertanyaan yang bermunculan. Setelah perkuliahan, Danseskoau didampingi Wadanseskoau memimpin Rapat membahas Penajaman Kurikulum Seskoau.***

Authentifikasi: Mayor Sus Sanra Michiko Moningkey (Kapentak Lanud Sam Ratulangi Manado), Kapten Sus Dhanu Wijaya (Kapentak Seskoau). 

Foto: Letkol Lek Bayu Hendraji (Pabandya Komsus Paban V/ Kopernika Sopsau); Prada Gilar Rizki Saputra. 

Video: Pratu Bramastra Yogaswara. 

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost