Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Siapkan Menuju WBBM, Tim ZI RB AAL Dalami Hasil Studi Banding | Lawu Post

Siapkan Menuju WBBM, Tim ZI RB AAL Dalami Hasil Studi Banding

Senin, 22 Februari 20210 comments


Surabaya, AAL  (LawuPost.Com)
Guna menyiapkan Akademi Angkatan Laut (AAL) menuju predikat Wilayah Birokrasi Beraih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB RI, Tim Zona Integrita RB AAL bergerak cepat dengan melakukan rapat pembahasan hasil Studi Banding ke BPN Surabaya yang digelar di Gedung Dewakang, Kesatrian AAL, Surabaya, Senin (22/2).


Rapat pembahasan hasil studi banding ini dipimpin Sekretaris Lembaga  (Seklem) AAL, Laksma TNI Yoos Suryono, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla sesuai arahan Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E.,M.Tr (Han).

Tampak hadir Dirrenbang AAL, Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.E.,M.M,. M.Tr.Opsla. Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd.,M.A.P, Kadepgadik Kolonel Laut (E) Hari Sulistyo, S.T.,M.M, Kadeppim Kolonel Laut (KH) Anon Sisilo Hadi, S.Psi., M.Tr.Opsla. dan enam Kepala Bidang Tim ZI AAL.

Seklem AAL mengatakan agar keberhasilan meraih WBK pada Desember 2020 lalu menjadi motivasi kuat bagi AAL dalam pembangunan Zona Integritas Reformasi Birokrasi dalam meraih WBBM di tahun mendatang.

Seklem AAL berharap dari paparan  hasil studi banding ke BPN Surabaya yang telah meraih WBBM ini, tiap bidang dapat memformulasikan kembali, melengkapi kekurangan yang ada, meningkatkan layanan sebelumnya dan menghadirkan inovasi baru dalam pelayanan yang lebih prima kedepan.

Seklem AAL juga menekankan Bidang 1 Manajemen Perubahan, Bidang 2 Penataan Tatalaksana, Bidang 3 Penataan Sistem  Manajemen SDM,  Bidang r Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Bjdang 4 Penguatan Pengawasan dan Bidang 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik untuk terus berbenah, kreatif dan inovatif.

Hal ini selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung penguatan Reformasi Birokrasi (RB) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam upaya meningkatkan dari predikat WBK ke WBBM lanjutnya, salah satu indikatornya adalah dengan peningkatan layanan di Bidang 6 Pelayanan Publik setiap satker di AAL, sehigga manfaat dapat dirasakan secara nyata dalam lelayanan publik yang cepat, tepat dan nyaman.

Hasil studi banding ini dipaparkan Sekretaris Tim ZI RB AAL yang juga Kepala LPPM AAL,  Letkol Laut (KH) Dr. Muhammad Saikhu, S.Ag.,  dilanjutkan dengan diakusi dan pendalaman setiap bidang. (*) 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost