Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Orientasi Satuan TNI AL Wilayah Surabaya, Kopral Taruna AAL Tingkat l Kunjungi Koarmada ll | Lawu Post

Orientasi Satuan TNI AL Wilayah Surabaya, Kopral Taruna AAL Tingkat l Kunjungi Koarmada ll

Kamis, 04 Februari 20210 comments


Surabaya ((LawuPost.Com)
Pada hari ke-4 Masa Orientasi, 130 Kopral Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan ke-69 melaksanakan kunjungan ke Komando Armada II dalam rangka pengenalan awal beberapa satuan TNI AL di wilayah  Surabaya, Rabu (3/2/21).

Satuan kerja di jajaran Koarmada ll yang menjadi sasaran kunjungan Kopral Taruna pada Masa Orientasi Taruna Tk.I Angkatan ke-69 ini diantaranya Satuan Kapal Selam (Satsel), Satuan Kapal Ranjau (Satran), Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) dan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska).

Disamping itu, para Taruna juga berkesempatan mengunjungi KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP-355) dan KRI Nala-363 di bawah jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II serta KRI Bima Suci di bawah jajaran Satuan Kapal bantu Koarmada II yang merupakan KRI Kapal latih tiang tinggi sebagai kapal latih Taruna AAL.

Dalam kunjungan ke KRI Nala-363, para Taruna Tk.I diterima langsung oleh Komandan KRI Nala-363 Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh. David –sapaan akrab Komandan KRI Nala-363 ini mengatakan mengucapkan selamat datang di KRI Nala-363.

“KRI Nala merupakan salah satu kapal perang Corvette Class generasi pertama milik TNI AL. Teruslah belajar untuk meningkatkan diri, redam segala kelemahan, galang potensi kekuatan dan hadapi tantangan karena kalian semua adalah harapan bangsa, serta calon pemimpin TNI AL di masa depan," terangnya.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N. G. Sudihartawan berpesan kepada panitia dan personel dijajarannya untuk memberikan penjelasan yang mendetail dan berikan gambaran yang jelas untuk membangkitkan semangat belajar dan kebanggaan bagi para Taruna AAL Tk.I Angkatan Ke-69 tentang Satuan dan Alutsista yang dimiliki oleh Koarmada II TNI AL, serta terapkan protokol Kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan guna mencegah penularan Covid-19.

Dalam kunjungan ke beberapa  KRI dijajaran Koarmada ll ini, para Taruna AAL Tingkat I angkatan ke-69 mendapatkan penjelasan singkat mengenai data karakteristik kapal, fungsi asasi KRI, pengetahuan sensor, radar, senjata dan pengendalian kapal, serta sistem pendorongan kapal. (*) 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost