Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Masyarakat Distrik Ibele, Antusias Sambut TNI Manunggal Membangun Desa | Lawu Post

Masyarakat Distrik Ibele, Antusias Sambut TNI Manunggal Membangun Desa

Rabu, 24 Februari 20210 comments


Wamena-Papua (LawuPost.Com)
Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf A.B Situmeang, S.I.P, M.Tr.(Han) menghadiri acara pembukaan Pra TMMD ke-110 TA 2021 dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri", yang diikuti ± 100 orang, bertempat di Kampung Ibele Dusun Pilia Distrik Ibele Kab. Jayawijaya, Papua, Selasa (23/2/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim Letkol Inf A.B. Situmeang, S.I.P, M.Tr. (Han), Kasdim Mayor Cpl C. Saroy, Danramil 01 Wamena Mayor Chb Yusup Rinding, Pasi Intel Kapten Inf Abdul Haris, Pasi Ops Kapten Inf Romadlon, Pasiter Kapten Inf Aprin Paembonan, Danramil 02 Assologaima Lettu Inf Pramono, Kadistrik Eliaso Mosip, Kepala Suku Anjam Dabili, Ketua LMA Lodik Mosip, S.E., M.Si., prajurit dan warga.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf A.B. Situmeang, S.I.P, M.Tr. (Han) mengatakan bahwa kegiatan hari ini dapat terlaksana berkat adanya campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa. "Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Distrik dan masyarakat Kampung Ibele Dusun Pilia ini yang telah menerima kedatangan kami disini," ujarnya. 

"Adapun maksud dan tujuan kami adalah untuk membangun rumah-rumah bagi warga, ini bukan progam dari Pemda akan tetapi progam langsung dari pusat atau Mabes TNI," tambahnya.

"Kami disini hanya berkoordinasi dengan Pemda Kab. Jayawijaya, agar supaya kegiatan progam TMMD ini berjalan dengan baik, aman dan lancar sampai selesai. Oleh karena itu pada hari ini akan dilaksanakan acara penyerahan pembangunan  secara simbolis kepada kepala Distrik dan masyarakat," kata Letkol A.B. Situmeang.

Menurutnya, Program TMMD ini merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai Kementerian/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) dan komponen masyarakat lainnya, yang dilaksanakan secara gotong-royong dan bukan domain TNI saja, demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh komponen yang ada di wilayah ini untuk mendukung dan berkontribusi, baik kegiatan Fisik maupun Non Fisik untuk menyukseskannya," tandas Letkol A.B. Situmeang.

Pada kesempatan yang sama bapak Eliaso Mosip selaku Kepala Distrik mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada aparat TNI khususnya Kodim 1702/Jayawijaya, karena di wilayah Ibele ini dilaksanakan TMMD. "Saya bersama warga sangat antusias dengan adanya kegiatan pembangunan ini. Kami juga akan mendukung penuh kegiatan ini, mulai keamanannya serta proses pengerjaannya hingga selesai," ujarnya. (Pendam XVII/Cenderawasih). (*) 

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost