Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kawasan Taman Kartini Menjadi Tempat Belajar Anjal Dan Pemulung | Lawu Post

Kawasan Taman Kartini Menjadi Tempat Belajar Anjal Dan Pemulung

Minggu, 28 Februari 20210 comments


Cimahi – LawuPost.Com -
Rehabilitas Berbasis Masyarakat (RBM) menggadakan kegiatan belajar mengajar di kawasan Taman Kartini Kota Cimahi, Jumat (26/2/2021).

Ketua RBM Ibu Murtini di dampingin Epi Suprayitno salah seorang pendamping anak jalanan kepada media ini mengatakan bahwa Kegiatan belajar mengajar tersebut bertujuan memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak jalanan dan pemulung di wilayah Kota Cimahi dan sekitarnya.

“Dengan diadakannya kegiatan belajar mengajar kepada anjal dan pemulung supaya anak – anak ini kedepannya bisa membaca, menulis dan mandiri. Selain membaca, menulis , berhitung matematika, anjal dan pemulung juga diajar sholat," terangnya.

Diakuinya, kegitan belajar mengajar dilakukan dua kali dalam satu minggu di Taman Kartini dan sekarang sudah ada sekitar 35 anak yang mengikuti pembelajaran.

"Kendati berlatar belakang anak jalanan dan pemulung, anak-anak ini tetap mempunyai cita-cita yang tinggi, " tambahnya. 

Pantauan media ini di lapangan,  Kegiatan belajar sembari bermain itu diikuti dengan antusias oleh anak-anak jalanan dan tetap menggunakan masker.

Berita Foto:









Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu /Dewi Siti
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost