Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kasum TNI Kunjungi Pusat Penerangan TNI | Lawu Post

Kasum TNI Kunjungi Pusat Penerangan TNI

Jumat, 19 Februari 20210 comments


Puspen TNI (LawuPost.Com)
Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Pusat Penerangan TNI, Gedung Balai Wartawan, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021).


Kedatangan Letjen TNI Ganip Warsito beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. beserta Wakil Kepala Puspen TNI (Wakapuspen TNI) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, dan para staf Puspen TNI.

Selanjutnya Kasum TNI menerima paparan dari Wakapuspen TNI tentang kondisi Puspen TNI mulai dari program kerja, kendala yang dihadapi dan hal-hal yang menonjol saat ini.

Dalam arahannya, Letjen TNI Ganip Warsito menyampaikan bahwa diawal jabatannya sebagai Kasum TNI, rencananya akan mengunjungi 23 satuan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) di jajaran Mabes TNI dan 6 (enam) satuan pelayanan. “Dengan kunjungan ini, Saya bisa mengetahui segala permasalahan di satuan bawah, dan akan melakukan tugas saya untuk mengkoordinasikannya,” ucapnya.

Selanjutnya Kasum TNI mengatakan bahwa permasalahan yang menonjol sekarang ini adalah tentang kebutuhan personel karena hampir setiap satuan memiliki permasalahan yang sama. Menurutnya, Mabes TNI rata-rata membutuhkan personel qualified yang mewakili tiga matra, sementara Angkatan yang membina personel juga membutuhkan hal yang sama untuk memenuhi kebutuhan personel di satuannya.

“Jadi kita akan selalu berkoordinasi dengan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, guna memenuhi kekurangan personel tersebut,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI menyampaikan bahwa akan berusaha mencarikan solusi untuk mendukung tugas-tugas Puspen TNI, salah satunya memenuhi kebutuhan Puspen TNI seperti kendaraan liputan, gedung perkantoran yang sudah mulai tua serta rencana Validasi Organisasi Puspen TNI untuk memenuhi tugas-tugas agar semakin efektif dan efisien.

“Walaupun Puspen TNI menghadapi beberapa kendala dalam pelaksanaan tugas, namun saya yakin dengan kepemimpinan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad akan dapat membawa perubahan yang lebih baik dan lebih maju kedepan nantinya,” harap Kasum TNI. 

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si. 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost