Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan | Lawu Post

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Minggu, 31 Januari 20210 komentar


Jayapura-Papua (LawuPost.Com) 
Sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, Mabes TNI memerintahkan seluruh satuan kewilayahan untuk menggiatkan lagi operasi pendisiplinan protokol kesehatan di ruang-ruang publik dan pembagian masker di seluruh wilayah Indonesia mulai dari 31 Januari s.d. 8 Februari 2021.


Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan untuk merealisasikan hal tersebut, hari Minggu (31/01/2021) semua jajaran Kodim di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih langsung bergerak untuk membagikan masker serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Secara serentak semua satuan kewilayahan di Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kembali operasi pendisiplinan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker," katanya. 

Di Kota Jayapura sendiri, menurut Kapendam hal tersebut dilaksanakan oleh Kodim 1701/Jayapura dimana para anggota Kodim membagikan masker, memasang spanduk, serta memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya menggunakan masker.

“Kodam XVII/Cenderawasih sudah memerintahkan seluruh jajaran Kodim untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Papua,”tegas Kapendam.

Lanjut dikatakan Letkol Arm Reza Nur Patria bahwa operasi pendisiplinan yang dilaksanakan di Seluruh Indonesia tersebut merupakan upaya untuk menurunkan tingkat penyebaran Covid 19 yang masih tinggi. “Selain itu, Kodam XVII/Cenderawasih bersama Polda Papua, Pemda dan intansi terkait lainnya juga menggelar operasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Provinsi Papua,” tambah Kapendam.

“Saya berharap operasi gabungan PPKM, pembagian masker dan himbauan-himbauan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Papua,” tutup Kapendam XVII/Cenderawasih. (Pendam XVII/Cenderawasih). (*) 


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost