Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pemakaman Ibu oom Pasien RSUD Cililin yang di Duga Terkena Virus Covid 19 di Jaga Ketat | Lawu Post

Pemakaman Ibu oom Pasien RSUD Cililin yang di Duga Terkena Virus Covid 19 di Jaga Ketat

Kamis, 14 Januari 20210 comments

Kab.Bandung Barat (LawuPost.Com) - Prosesi pemakaman Oom Romlah (63th) Warga Kp. Cilimus RT03 RW11 Desa Cihampelas Kec.Cihampelas KBB, meninggalkan duka dalam bagi keluarganya. Pasalnya almarhum oom ketika sakit dinyatakan positif terkena virus covid 19 oleh pihak RSUD Cililin.

Kronologis awal Oom sebelum meninggal dunia, Yakni sakit ulu hati, Darah tinggi dan Sesak napas, melihat kondisi ibu oom sakit seperti itu, maka keluarganya pun langsung membawanya ke RSUD Cililin pada tanggal 9 januari 2021 pkl 13.00 wib.

Setelah dibawa ke RSUD Cililin, ibu oom langsung diperiksa oleh dokter yang menanganinya saat itu diruang UGD pada umumnya terhadap pasien yang datang. Namun hasil pemeriksaan melalui Sar Cov 2 dengan menunjukkan hasil *Igg Reaktif, itu berarti positif terkena virus corona.

Karena hasil pemeriksaan yang positif, maka tidak menunggu lama ruangan khusus karantina pasien corona langsung diisi oleh ibu oom, dan selama tiga hari ibu oom ada diruangan tersebut, kehendak yang maha kuasa tidak bisa ditawar, ibu oom  meninggal dunia pkl 03.00 wib pada rabu 13 januari 2021.

Selanjutnya pasien dikeramasi menurut aturan protokol kesehatan dengan memakai peti mati.dan dibawa langsung untuk dimakamkan. Lokasi pemakaman keluarga jadi tempat terakhir ibu oom yang berada diwilayah yang sama dengan tempat tinggalnya.

Saat Pemakaman hadir pula, Bhabinsa Desa Tanjungjaya" SERTU HERI GUNAWAN Anggota koramil 0901/cililin, Bhabinkamtibmas Desa Tanjungjaya, 4 orang Petugas RSUD Cililin, 2 orang Petugas Puskesmas Cihampelas, Tokoh agama H Osad, Kadus Bpk H Anwar, Ketua Rw 11 Bpk Elan dan pihak Keluarga Almarhum.

Kehadiran Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta aparatur lainnya guna pengamanan sekitar lokasi pemakaman, karena prosesi pemakaman almarhum ibu oom adalah pasien yang terkena virus corona, dikhawatirkan masyarakat sekitar menolak almarhum ibu oom dikuburkan dilokasi tersebut.

"Alhamdulillah ke khawatiran tidak terjadi dan pelaksanaan pemakaman berjalan baik dan kondusif."

Sertu Heri Gunawan menghimbau kepada masyarakat atau yang hadir pada saat pemakaman untuk tidak terlalu dekat saat jenazah dikuburkan terutama keluarga almarhum, serta tetap menerapkan himbauan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak saat berkerumun dan mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus corona covid 19." Tegas Sertu Heri Gunawan. (Bima)  


Berita Foto





Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost