Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bangun Keakraban, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Warga Tanam Padi Di Tapal Batas | Lawu Post

Bangun Keakraban, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Warga Tanam Padi Di Tapal Batas

Jumat, 08 Januari 20210 comments

Merauke (LawuPost.Com) Dalam upaya membangun keakraban dan memperkokoh kemanunggalan bersama masyarakat  perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif  125/Simbisa membantu warga menanam padi di Kampung Kuler, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Jumat (8/1/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut lima orang personel Satgas dari Pos Kuler dipimpin Sertu Jansen Siregar turut berpartisipasi meringankan pekerjaan warga dengan cara membantu menanam padi di lahan milik warga Kampung Kuler.

“Kelima orang personel Satgas ini terjun langsung membantu menanam padi di lahan seluas dua hektar milik bapak Prederikus Kaise (49 th),” katanya.

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi, melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga.

Selanjutnya dikatakan bahwa kehadiran Satgas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW yang turut membantu menanam padi milik warga ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan.

“Karena, ketahanan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas negera ini, sehingga dibutuhkan peran aktif dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Prederikus Kaise yang merupakan pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Kuler yang telah membantunya menanam padi.  “Saya sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Satgas yang telah membantu kami menanam padi. Satgas sudah kami anggap seperti keluarga sendiri. Semoga bapak-bapak Satgas selalu diberi kesehatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugasnya,” tuturnya.


Autentikasi :Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost