Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Babinsa Terus Laksanakan Monitoring Kapatuhan Warga Terhadap Prokes Covid-19 | Lawu Post

Babinsa Terus Laksanakan Monitoring Kapatuhan Warga Terhadap Prokes Covid-19

Minggu, 24 Januari 20210 comments


Papua (LawuPost.Com)
Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan monitoring kepatuhan dan disiplin warga terhadap protokol kesehatan Covid-19 di Puskemas Sawoi Kelurahan Hatib Distrik Kemtuk Gresi, Papua, Minggu (24/01/2021).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Apkowil ini selain sebagai tugas pokok, juga sebagai sarana komunikasi kreatif kepada warga sekitar pangkalan agar warga sekitar pangkalan Polsek dan Koramil dapat mengenal dan merasakan keberadaan aparat kewilayahan Babinsa dan Babinkamtibmas. 

Apalagi pada penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini, aparat Kowil harus mampu memberikan informasi yang jelas, serta terus melaksanakan pengawasan serta monitoring kepada warga sebagai bentuk perpanjangan dari kebijakan-kebijakan Pemerintah.

Hal inilah yang mendorong Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk datang melaksanakan pengawasan/monitoring terhadap pendisiplinan warga agar tetap patuh kepada aturan protokol kesehatan Covid 19 ini.

"Sebagai aparat kewilayan kami akan selalu mencoba melakukan sosialisasi dan mengingatkan warga tentang disiplin prokes dan penarapan 3M," tutur Babinsa. 

Dalam kegiatan monitoring ini terlihat warga yang masih saja enggan menjaga jarak, enggan menggunakan masker, sehingga aparat meminta ijin kepada dr. Raymond Ekman Simamora sebagai Kepala Puskesmas untuk bersama mengingatkan kesadaran warga tentang pedoman protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan ini dr. Raymond Ekman Simamora beserta seluruh petugas Puskesmas Sawoi distrik Kemtuk Gresi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan aparat keamanan Polsek dan Koramil. "Harapan kami adalah dapat terus berkoordinasi dengan pihak keamanan, termasuk juga terkait agenda prokes Covid-19 ini," kata dr. Raymond. (Pendam XVII/Cenderawasih). (*) 

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost