Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Anjagsana Ke Tempat Warga, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/SMB Ajarkan Keterampilan Anyaman Lidi | Lawu Post

Anjagsana Ke Tempat Warga, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/SMB Ajarkan Keterampilan Anyaman Lidi

Rabu, 20 Januari 20210 komentar

Merauke (LawuPost.Com)
Untuk memelihara kekompakan dengan masyarakat perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/SMB di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW menyambangi warga sekaligus mengajarkan keterampilan anyaman lidi


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (20/1/2021).

Dansatgas mengungkapkan, empat orang personel Satgas dari Pos Tomerau dipimpin Serda Jesaya Tarigan menyambangi kediaman Daniel Sangra dan mengajarkan keterampilan anyaman lidi kepada beberapa warga Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

“Selain berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan warga, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan keakraban antara Satgas dengan warga,” ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, beberapa personel memang sudah dibekali keterampilan anyaman lidi dari home base jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Merauke, sehingga keterampilan yang dimiliki dapat ditularkan kepada warga di sekitar Pos masing-masing.

“Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kerajinan ini banyak terdapat di sekitar pemukiman warga. Proses pembuatannya tergolong mudah dan hasilnya bisa dipergunakan untuk keperluan rumah tangga,” tandasnya.

Disela-sela kegiatan, Daniel Sangra (29 th) salah seorang warga Tomerau mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 125/SMB khususnya Pos Tomerau atas ilmu keterampilan yang diajarkan kepada mereka. “Dengan keterampilan yang diberikan bapak Satgas, kami bisa menggunakan waktu senggang membuat lidi kelapa ini menjadi mangkok dan piring untuk keperluan sehari-hari,” ungkapnya.

Autentikasi : Papen Satgas Yonif 125/SMB, Lettu Chk Juspindeli Girsang (*) 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost