Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) AAL Peringati HUT Ke-58 Kowal “Berprestasi Untuk Negeri, Berkarya Bagi Bangsa | Lawu Post

AAL Peringati HUT Ke-58 Kowal “Berprestasi Untuk Negeri, Berkarya Bagi Bangsa

Selasa, 05 Januari 20210 comments


Surabaya, (LawuPost.Com)
Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Akademi Angkatan Laut (AAL) beserta Taruni AAL turut memperingati HUT ke-58 Kowal yang Tahun 2021 bertema “Berprestasi Untuk Negeri, Berkarya Bagi Bangsa”, yang dilaksanakan secara virtual di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (5/1/2020).

Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M. Tr (Han), Wagub AAL Brigjen TNI Endi Supardi, S.E, para Pejabat Utama AAL, Ketua CBS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna, Ny. Nita Tunggul Suropati beserta jajaran pengurus CBS AAL turut menyaksikan pelaksanaan Upacara HUT Kowal ke-58 Tahun 2021 di Mabesal, Jakarta secara virtual yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam amanatnya, Kasal mengatakan bahwa keberadaan Kowal sebagai prajurit  menuntut kehadiran, peran dan kontribusi positif terhadap keberhasilan organisasi TNI Angkatan Laut. 

“Sebagai seorang wanita militer, Kowal harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh organisasi, sedangkan sebagai pemangku kodrat wanita, Kowal juga harus mampu untuk berkarier secara serasi, selaras dan seimbang serta profesional tanpa meninggalkan kodrat kewanitaannya,” terang Kasal.

Kowal sebagai Wanita Indonesia lanjut Kasal, harus menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik pada saat pelaksanaan tugas maupun dikehidupan sehari-hari. “Jadilah prajurit Kowal yang militan dengan tidak meninggalkan kodrat kewanitaan sesuai dengan norma budaya dan agama serta ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudho Margono selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena, turut menyampaikan beberapa hal yang perlu diterapkan oleh prajurit Kowal, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari terkait dengan identitas, etika dan jati diri sebagai Prajurit diantaranya pertama, Kowal itu wanita, tetapi militer. Kowal itu militer tetapi, tetap wanita. Kedua, Jadilah mitra sejajar dengan prajurit Pria. Ketiga, Jaga nama baik diri, keluarga dan satuan/TNI AL dan Keempat, bijak bermedsos.

Usai menyaksikan upacara, pada akhir kegiatan peringatan HUT Kowal ke-58 Tahun 2021, Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M. Tr (Han), di dampingi Ibu Nita Tunggul Suropati melaksanakan pemotongan tumpeng  sebagai rasa syukur dan bentuk apresiasi setinggi-tingginya kepada Korps Wanita Angkatan Laut atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas terbaik kepada bangsa dan negara.(***)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost