Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna AAL Angkatan ke-66 Satlat Jalayudha CC Panglima Koarmada l | Lawu Post

Taruna AAL Angkatan ke-66 Satlat Jalayudha CC Panglima Koarmada l

Senin, 09 November 20200 komentar


Jakarta (LawuPost.Com)
Enam dari 24 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Satuan Latihan (Satlat) Jalayudha TA. 2020 melaksanakan Courtesy Call (CC) kepada Panglima Komando Armada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., Senin (9/11/2020).

CC Taruna AAL yang diterima di Auditorium Matjan Kumbang Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat ini, juga dihadiri KS Koarmada I, Koorsahli Pangkoarmada I, dan pejabat utama dijajaran Koarmada l lainnya. 

Ke-24 Taruna AAL yang ditugasi Latihan Praktek Jalayudha dijajaran Koarmada l ini akan menempati unsur KRI Bung Tomo – 357, KRI Sutanto – 377, KRI Wiratno – 379, dan KRI Tjiptadi – 381 masing-masing enam orang taruna.

Dalam kesempatan tersebut,  Pangkoarmada I menyampaikan beberapa penekanan kepada Taruna peserta Lattek Jalayudha 2020 sebagai bekal dan gambaran dikedinasan kedepan,  sehingga para Taruna dapat memahami dari mulai hal yang paling dasar. 

"Siapkan diri kalian, isi kemampuan sesuai dengan strata pangkat, jangan sampai pengetahuan dan kemampuan tertinggal dengan pangkat dan tingkat tanggungjawab yang dibebankan," terangnya.

Menurut Pangkoatmada l, berdasarkan Prioritas Kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E., M.M., mengenai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) betul-betul bisa terwujud, sehingga latihan pun harus bisa dilaksanakan secara mandiri tanpa harus menunggu arahan komando atas.

Menurutnya,  pimpinan TNI AL telah menggariskan dengan sangat jelas, yaitu mewujudkan pembangunan SDM yang handan dan nyata dalam menghadapi tantangan yang serba cepat dan syarat dengan teknologi

Oleh karena itu,  para Taruna  agar berlatih dengan penuh kesungguhan,  fahami aturan Dinas Dalam di kapal dan dinamika kehidupan di KRI secara detil. Sesuai tungas TNI AL dalam diplomasi, tentunya bekali dan tingkatkan kemampuan pribadi masing-masing pada pengetahuan tentang hubungan internasional.

“Selama dalam latihan ini perhatikan betul protocol kesehatan Covid.19  dengan selalu menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tuturnya. ***


Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost