Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Pamtas Yonif 125 Bimbing Warga Perbatasan Buat Keterampilan Anyaman Lidi | Lawu Post

Prajurit Pamtas Yonif 125 Bimbing Warga Perbatasan Buat Keterampilan Anyaman Lidi

Rabu, 14 Oktober 20200 komentar


Merauke (LawuPost.Com)
Berupaya meningkatkan keterampilan warga perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW dengan tekun membimbing warga membuat keterampilan anyaman lidi.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (14/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, tiga orang personel Satgas Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan dengan tekun mengajari dan membimbing pembuatan keterampilan anyaman lidi kepada warga Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Sebelumnya, personel Satgas Pos Toray sudah beberapa kali melaksanakan pertemuan membimbing warga membuat anyaman lidi tersebut.

“Hingga saat ini, sudah ada empat orang warga yang hampir mahir melakukannya, sehingga diharapkan kedepannya mereka juga dapat mengajari warga lainnya,” ujarnya.

Beberapa personel memang sudah dibekali keterampilan anyaman lidi dari home base jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Merauke. “Mereka juga ditempatkan di Pos yang terdapat kampung, sehingga keterampilan yang dimiliki dapat ditularkan kepada warga sekitar,” kata Dansatgas.

“Selain dapat meningkatkan keterampilan warga, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk mempererat kebersamaan antara Satgas dengan warga,” tandasnya.

Sementara itu, Petrosina Kapaiter (46 th) ibu Ketua RT. 03 Kampung Toray yang turut hadir dan mengikuti pelatihan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 125/Simbisa khususnya Pos Toray atas ilmu keterampilan yang diberikan kepada warga Toray. “Dengan keterampilan yang diberikan bapak Satgas, kami bisa menggunakan waktu senggang membuat lidi kelapa ini menjadi mangkok dan piring untuk keperluan sehari-hari,” ujarnya.

Autentikasi : Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang 





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost