Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peduli Kesehatan Balita, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Dukung Gerakan Peduli Posyandu Di Perbatasan | Lawu Post

Peduli Kesehatan Balita, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Dukung Gerakan Peduli Posyandu Di Perbatasan

Selasa, 13 Oktober 20200 comments


Keerom (LawuPost.Com)
Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan generasi penerus bangsa, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bekerjasama dengan Puskesmas Towe Hitam mengadakan bakti kesehatan Posyandu di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, ,Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam, Lettu Inf Dadang Iskandar dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (13/10/2020).

Dadang mengungkapkan Kesehatan anak balita menjadi konsen utama bagi pemerintah karena anak balita merupakan generasi penerus bangsa, sehingga dibutuhkan perhatian khusus bagi balita agar kesehatan mereka dapat terjamin, yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan

“Salah satu upaya yang bisa kami lakukan adalah dengan memberikan perhatian khusus pada balita yaitu dengan melalui program posyandu khususnya bagi warga yang berada di perbatasan,” kata Dadang.

Ditempat terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/KH Letda Inf Topan mengatakan Posyandu memiliki peran sangat penting karena selain mampu membantu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Posyandu juga memberdayakan para ibu untuk memperhatikan kesehatan anak dan pola konsumsi keluarga.

“Dalam kegiatan kali ini Puskesmas Towe Hitam menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi sang ibu, kemudian untuk anak diberikan vitamin A serta Imunisasi DPT, sedangkan kami menurunkan 5 personil kesehatan untuk membantu pelaksanaannya” ungkap Topan.

“Semoga dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 312/KH dalam kegiatan ini juga sekaligus mempererat hubungan TNI dengan masyarakat perbatasan,” tambah Topan.

Bidan desa setempat, Desi mengatakan kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan. Pihaknya mengapresiasi hadirnya TNI yang turut mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan ini. (Pendam III/Siliwangi).  


Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost