Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Terima Regu Satgas Pam Aset AU | Lawu Post

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Terima Regu Satgas Pam Aset AU

Kamis, 08 Oktober 20200 comments


Manado (LawuPost.Com)
Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado  Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk menerima kedatangan Satu Regu Satuan Tugas Pengamanan Aset TNI Angkatan Udara di Halaman Markas Komando ‘Tentara Langit” Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Kamis (08/10/2020). 

Seperti yang senantiasa disampaikan Kolonel Pnb Abram Tumanduk pada setiap kesempatan: “Jaga nama baik satuan. Hindari sekecil apapun perbuatan yang melanggar disiplin maupun aturan Undang-Undang. Utamakan faktor keamanan, baik personel maupun materiil yang dibawa selama pelaksanaan tugas. Terapkan protokol kesehatan dengan disiplin diri”, ujarnya saat mengambil apel. “Dalam melaksanakan tugas pokoknya, BKO Pasukan Khas TNI Angkatan Udara ini harus bahu-membahu dan bersinergi dengan masyarakat Kalawiran dan Dusun Jauh Tasuka. Serta harus mampu membantu meningkatkan ketahanan pangan di daerah Kalawiran”, tandasnya.

Sementara itu, satu regu Paskhas yang dipimpin Danru Serma Heru ini melaporkan kesiapannya untuk menggantikan regu yang telah bertugas selama tiga bulan di daerah Minahasa. Dari Mako ‘Tentara Langit’ Mapanget, satuan tugas ini meluncur menuju Pos Satgas Pengamanan Aset TNI AU tepatnya di Desa Kalawiran, Kakas, Minahasa, Sulut. 

Satgas ini melaksanakan perintah BKO (Dibawah Komando Operasi) Pangkoopsau II dalam rangka tugas Operasi Pengamanan Pertahanan Aset TNI AU Kalawiran. Regu ini mengantongi Surat Perintah Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara Nomor Sprin/ 209/IX/2020 tertanggal 28 September 2020. 

Regu Paskhas yang baru tiba kemarin dengan pesawat TNI AU berasal dari Detasemen Matra 2 Malang dengan Danru Serma Heru Pujianto yang sehari-harinya menjabat sebagai Bintara Jump Master Unit 2 Tim-IV/JM. Akan bertugas sampai dengan 31 Desember 2020, menggantikan Regu yang dipimpin Danru Serka Kustono.

Pos Satgas Pengamanan Aset TNI AU di Desa Kalawiran, Kakas, Minahasa, pada Sabtu (03/10/2020) telah menjadi pusat kegiatan Bakti Sosial HUT TNI ke-75 tahun 2020. Satgas Pam ini selain tugas pokoknya melaksanakan pengamanan namun juga melaksanakan tugas pembinaan potensi dirgantara di Minahasa.  Salah satunya, telah turut membantu masyarakat Kakas memotong padi yang siap dipanen saat Pengucapan Syukur Panen Raya Minahasa. Para penggarap memanfaatkan lahan persawahan yang berada tepat diatas landasan pacu TNI AU yang sangat kokoh di Minahasa.

Regu Paskhas yang memiliki berbagai kualifikasi keahlian militer ini bertugas pula mengamankan aset negara up. TNI AU berupa Benteng Pertahanan dan Pangkalan Udara Air Tasuka yang berada di pinggiran Danau Tondano. Ideal sebagai daerah wisata sejarah, Danau Tondano menjadi satu dari 19 danau prioritas. Menjadi perhatian khusus pemerintah pusat dan daerah, sebab termasuk dalam kawasan strategis wisata nasional pada pemerintahan Jokowi.***

Authentifikasi : 
Kapentak Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey. 

Foto Video :
 Letda Sus Agustinus Tangkidi.  


Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost