Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Empat Ketua Adat Asmat Resmikan Koramil 1707-18/Fayit Kabupaten Asmat Papua | Lawu Post

Empat Ketua Adat Asmat Resmikan Koramil 1707-18/Fayit Kabupaten Asmat Papua

Kamis, 08 Oktober 20200 comments



Merauke (LawuPost.Com)
Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko bersama 4 (empat) Ketua Adat Distrik Fayit meresmikan Koramil 1707-18/Fayit di Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Rabu (7/10/2020).

Mengawali sambutannya, Danrem 174 Merauke menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Distrik Fayit, karena telah menyambut dirinya bersama rombongan dengan penuh antusias dan kekeluargaan. “Terima kasih atas penyambutan yang meriah ini,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan didirikannya Koramil 1707-18 sebagai Koramil baru di Distrik Fayit, diharapkan para Babinsa agar selalu memberikan motivasi dan mendorong kemajuan masyarakat Fayit demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Fayit.

“Yang meresmikan Koramil Fayit ini tidak hanya saya saja tetapi juga dilakukan bersama 4 (empat) Ketua Adat yang ada di wilayah Distrik Fayit berupa penandatanganan prasasti ukiran khas Suku Asmat, sehingga Koramil Fayit ini juga menjadi  milik bersama masyarakat Distrik Fayit,” jelasnya.

Bupati Asmat yang diwakili oleh Sekda Kab. Asmat Bapak Bartolomeos menyampaikan bahwa pada umumnya kondisi di Kabupaten Asmat dalam keadaan baik dan aman seperti saat ini.

Sementara itu, Ketua Adat Kampung Ayis Karolius Kuit mewakili seluruh masyarakat Distrik Fayit yang hadir mengucapkan terimakasih, rasa syukur  dan  sangat setuju serta mendukung penuh keberadaan Koramil di Fayit yang baru terbentuk. “Dulu itu saya susah apalagi kalau ada permasalahan di wilayah Fayit ini, namun sekarang saya senang luar biasa, disini sudah ada Kantor Koramil dan Kantor Polsek,” ungkapnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kasi Pers Korem 174/ATW Letkol Inf Rudi Firmansyah, Kasi Log Korem 174/ATW Kolonel Arm Ayi Yosa Karya W. S.Sos, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman, Pabung Kab. Asmat Mayor Czi Abdullah Komar, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Renny Bangun Nawoko, Danramil 1707-12/Sawaerma Kapten Inf Kris Bawotong dan Kepala Distrik Fayit Bapak Anton Orem serta ratusan masyarakat Distrik Fayit. (Penrem 174).  ***


Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost