Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ukur Tingkat Kebugaran Prajuritnya, Lantamal V Laksanakan Test Garjas | Lawu Post

Ukur Tingkat Kebugaran Prajuritnya, Lantamal V Laksanakan Test Garjas

Selasa, 15 September 20200 comments


Surabaya (LawuPost.Com)
Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) adalah merupakan salah satu bagian penting yang tidak bisa dipisahkan ditubuh TNI, dengan media garjas ini kita dapat mengukur tingkat  kebugaran jasmani  masing- masing personel. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Jasmanai dan Rekreasi (Kasi Jasrek) Disminpers Lantmal V Mayor Laut (KH) Suwahyadi sesaat memimpin peregangan Garjas di lapangan Yos Sudarso Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan laut (Mako Lantamal) V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Selasa (15/9).


Lebih lanjut menurutnya,  tes Garjas ini penting, selain   untuk mengetahui kondisi fisik,  juga  agar kondisi tubuh kita tetap sehat dan bugar,  sehingga diharapkan dengan kondisi fisik yang prima  dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal, ujarnya.

Tes Kesegaran Jasmani yang diujikan tambah Mayor Suwahyadi,  untuk Militer meliputi  tes Batetrai “A” dan tes Baterai B, untuk Baterai A yaitu lari selama 12 Menit,  sedangkan untuk Baterai “B” meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run. Sedang untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya melaksanakan Baterai “A” berupa Lari sebanyak 2400 Meter dengan hitungan nilai kecepatan. Tes Garjas ini merupakan pelaksanaan program kerja Jasrek Lantamal V semester II Tahun Anggaran 2020.

Sekitar 100 Personel baik militer maupun PNS mengikuti Tes garjas gelombang pertama, jumlah tersebut sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan dimana sebelum pandemi ini yang mengikuti Tes Kesegaran Jasmani rata-rata diatas 200-an lebih, pungkasnya.  ***

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost