Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tergabung di UT-3, Bagpen AAL Terlibat dalam Latopsdukinfo Aspek Penerangan Tahun 2020 | Lawu Post

Tergabung di UT-3, Bagpen AAL Terlibat dalam Latopsdukinfo Aspek Penerangan Tahun 2020

Senin, 07 September 20200 komentar


Surabaya (LawuPost.Com)
Tergabung di Unit Tugas (UT-3), empat personel Bagian Penerangan Akademi Angkatan Laut (AAL) terlibat dalam Latihan Operasi Dukungan Informasi (Latopsdukinfo) Aspek Penerangan TNI Angkatan Laut TA 2020 yang digelar Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) secara daring di Kantor Dinas Penerangan Koarmada II Ujung, Surabaya,  Selasa (7/9).

AAL mengirimkan Kabagpen AAL Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos beserta tiga personel lainnya (Serka Beni, Kopka Suparto dan Koptu Wasis) dalam Lalatihan Dukungan Informasi Aspek Penerangan yang akan berlangsung selama lima hari kedepan (7-11 September 2020).

Latopsdukinfo Aspek Penerangan TNI Angkatan Laut TA 2020 kali ini dibuka Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., secara virtual dari Gedung Dispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Menurut Kadispenal, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dukungan informasi aspek penerangan, maupun dalam meningkatkan taktik, teknik dan prosedur operasi di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Kadispenal mengatakan, bahwa sebagai personel penerangan, wajib memiliki kemampuan dalam bidang peperangan informasi (perang opini) dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Untuk itu, dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut Profesi Penerangan pada tahun 2020 ini, walau dalam suasana Pandemi Covid – 19, kita tetap melaksanakan latihan ini,” terangnya.

Latihan Opsdukinfo Aspek Penerangan sekarang ini lanjutnya, akan dilaksanakan secara virtual baik di Jakarta, Surabaya, Sorong dan khusus untuk di Jakarta dikombinasikan dengan manual bertempat di Dispenal.

Menurutnya, Latihan secara virtual perlu dilaksanakan jajaran penerangan, karena kedepan perang informasi sesungguhnya adalah maya, dimanapun tempat kita berada tidak menjadi problem, yang utama adalah sarana jaringan internet dalam mendukung pelaksanaan peperangan informasi.

Untuk itu, diharapkan kepada para peserta latihan supaya berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga bisa mendapatkan manfaat latihan ini, minimal mengerti dan memahami tugas-tugas personel penerangan dalam pelaksanaan Operasi Militer Perang (OMP).

Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 11 September mendatang ini, terbagi dalam tiga wilayah gabungan jajaran penerangan TNI AL, baik Jakarta, Surabaya dan Sorong, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan Pemerintah di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Kegiatan ini diikuti peserta dari Dispenal, Koarmada I, Seskoal, Kolinlamil, Lantamal III, Pasmar I Jkt, Koarmada II, Lantamal V, Kodiklatal, Pasmar II Surabaya, Puspenerbal, AAL, STTAL, Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar III Sorong ***

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost