Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Beri Layanan Kesehatan Warga di Kampung Kondo | Lawu Post

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Beri Layanan Kesehatan Warga di Kampung Kondo

Kamis, 24 September 20200 comments


Merauke (LawuPost.Com)
Selalu peduli dan berusaha meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW berikan pelayanan kesehatan kepada warga perbatasan tepatnya di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Papua, Rabu (23/9/2020).


Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut, lima orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Danpos Letda Inf Purwanta berkeliling kampung dan memberikan layanan kesehatan bagi warga Kampung Kondo.

Lebih lanjut dikatakan, layanan kesehatan ini diberikan secara cuma-cuma tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun. “Ikhlas dan semata-mata hanya untuk membantu mengatasi kesulitan warga khususnya masalah kesehatan di wilayah perbatasan,” ucapnya.

Dansatgas berharap kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG. “Aksi sosial seperti ini juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga,” ujarnya.

Pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas mendapat respon positif dari warga kampung Kondo. Nicolaus Kayab Sangra (55 th) warga Kondo sekaligus Kepala Adat Kanum menuturkan sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. “Kadang ada sebagian warga yang enggan untuk berobat, tetapi dengan adanya pelayanan kesehatan keliling seperti ini, masyarakat menjadi semangat untuk berobat,” katanya.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI,” ucapnya.

Autentikasi : Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost