Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Kodiklatal: Tinggalkan Budaya Rutinitas | Lawu Post

Komandan Kodiklatal: Tinggalkan Budaya Rutinitas

Senin, 07 September 20200 comments


Kodiklatal Surabaya (LawuPost.Com)
Pendidikan Diklapa, Dikmatra 2 dan Dikaplikasi 2 merupakan jenjang pendidikan pengembangan  umum  tertinggi  di  Kodiklatal,  hasil didik tersebut diarahkan agar mampu mengembangkan ide-ide pemikiran yang konseptual serta mampu menganalisis permasalahan secara taktik dan strategik. Oleh sebab itu tinggalkan budaya rutinitas yang menghambat kemajuan diri dan beranilah berubah untuk menjadi lebih baik.
 
Demikian disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat pada acara penutupan Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) angkatan ke-29, Dikmatra dan Dikaplikasi 2 Tahun 2020 yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (7/9).
 
Penutupan pendidikan tersebut diikuti 135 perwira dengan rincian 74 orang siswa perwira Diklapa angkatan ke-29 sedangkan 61 orang sisanya adalah Siswa perwira Dikmatra dan Dikaplikasi 2 Tahun 2020 
 
Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para perwira dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, aman dan lancar, juga sekaligus ucapan selamat atas penghargaan “Adhi  Jala Yudha” kepada  Kapten Laut (P) Kukuh Dwiyanto yang merupakan lulusan perwira  siswa  terbaik  Diklapa  angkatan  ke-29 Ta 2020.
 
Dankodiklatal berharap agar berbagai teori, doktrin, strategi dan kebijakan pemimpin  TNI  AL  serta  kegiatan  yang terakhir yaitu lattek Olah Yudha Operasi Gabungan TNI, dapat dipahami dengan baik agar menjadi bekal yang berharga dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.
 
Diakhir amanatnya Dankodiklatal memberikan beberapa arahan yang perlu dipedomani sebagai pengantar tugas antara lain selalu meningkatkan  kualitas  keimanan  dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas ke depan, selain itu agar terus belajar dan mengembangkan diri guna meningkatkan kualitas kemampuan sebagai perwira TNI yang andal serta memiliki  etika   moral   yang  sesuai  dengan  nilai-nilai  kepemimpinan, keteladanan dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.
 
Arahan lainya adalah mengoptimalkan segala kemampuan dan membudayakan  bekerja  keras  dan  berpikir  cerdas karena penerapan penugasan di lapangan, merupakan refleksi kemampuan para perwira dalam menyerap dan  mengaplikasikan  ilmu  yang  diperoleh  selama  mengikuti  proses  pendidikan. Kepada perwira siswa dari TNI AD dan TNI AU, Dankodiklatal mengucapkan terima kasih telah mengikuti pendidikan lanjutan perwira di Kodiklatal, dan berharap menjadi pengalaman yang berharga dalam melanjutkan tugas di kesatuan masing-masing.  ***

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost