Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Tegal Bersama Prajurit Ikuti Upacara HUT TNI AL Secara Virtual | Lawu Post

Danlanal Tegal Bersama Prajurit Ikuti Upacara HUT TNI AL Secara Virtual

Kamis, 10 September 20200 comments


Tegal (LawuPost.Com)
Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP bersama prajuritnya mengikuti jalannya upacara hari jadi ke 75  TNI  Angkatan Laut secara virtual yang dilaksanakan di gedung Soenar  Sura Putra Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi No.1 Kota Tegal. Hari ini tepat tanggal 10 september 2020 dimana sudah 75 tahun usia TNI Angkatan Laut. Pada pelaksanaan peringatan HUT TNI Angkatan Laut yang terpusat di jakarta mengambil tema ''Dengan Semangat Jalesveva Jaya Mahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju''.

Turut menghadiri dalam Upacara Virtual Danlanal Tegal, Palaksa Lanal Tegal, Perwira Staf, Prajurit dan PNS Mako Lanal Tegal.
Kamis ( 10/9/2020 ).

Pada upacara Tahun ini dilaksanakan secara Khikmad dan tertib serta mengindahkan protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah. Dalam upacara virtual yang dipimpin Danlanal Tegal secara visual peserta melihat dan mendengarkan amanat dari Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam amanat tertulisnya yang disampaikan secara virtual  mengatakan ‘bahwa sudah menjadi tradisi yang melekat kita untuk menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL setiap tahunnya. Kendati tahun ini kita merayakan HUT TNI AL ke 75 dengan nuansa dan cara yang berbeda ditengah situasi pandemi Covid 19, jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

‘’Saya yakin upacra ini tetap memiliki makna yang penting bagi kita semua seluruh keluarga besar Prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas. Sebagai bagian integral sebuah bangsa Maritim yang besar dan sekaligus  komponen yang utama sebagai  Pertahanan Negara tentunya TNI AL akan selalu mendukung setiap langkah kebijakan pemerintah. Penjabaran dari kebijakan pemerintah dalam pembangunan kekuatan TNI AL dapat kita pahami bersama pada tema peringatan HUT TNI AL ke 75 tahun 2020  ini yaitu “ Dengan Semangat  Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju"“Dengan semangat Jalesveva Jaya Mahe kita tingkatkan untuk membangun kekuatan TNI AL yang siap dioperasionalkan sehingga Angkatan Laut mampu hadir kapanpun dan dimanapun Negara dan rakyat membutuhkan.”

Di Dalam peringatan HUT TNI AL ini Mako Lanal Tegal mendapat kejutan ucapan dan kue ulang Tahun yang di berikan kepada Danlanal Tegal dari pejabat Forkopimda di wilayah kerja Mako Lanal Tegal di antaranya Kapolres Tegal Kota, Dandim 0712 Tegal, Kapolres Kab. Tegal, Kapolres Brebes, Dandim 0711 Pemalang, Kapolres Pemalang. Kegiatan upacara HUT TNI AL ke 75 ini selesai, dilanjutkan dengan syukuran pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah dan piagam penghargaan serta bingkisan kepada 3 pemenang lomba fotografi yang diselenggarakan Mako Lanal Tegal. Acara syukuran tumpengan juga di hadiri oleh Ibu Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny. Via Ridwan Azis., Wakil Ketua Cabang 7 Korcab V Ny.Kadrawi, S.H dan jajaran pengurus Jalasenastri. ***

Berita Foto :







Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost