Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Anggota TMMD Kodim 1711 Boven Digoel Ajari Anak-Anak SD Cara Cuci Tangan | Lawu Post

Anggota TMMD Kodim 1711 Boven Digoel Ajari Anak-Anak SD Cara Cuci Tangan

Minggu, 27 September 20200 comments


Boven Digoel-Papua (LawuPost.Com)
Di sela-sela waktu senggang kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel di Kampung Kakuna, Satgas TMMD menyempatkan diri mengajarkan anak-anak Sekolah Dasar (SD) cara mencuci tangan yang baik dan benar.


Kegiatan yang dilaksanakan di SD Inpres Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Minggu (27/9/2020) diawali dengan penjelasan dari Serda Bayu anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1711/Boven Digoel didepan anak-anak SD tentang tata cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Sebelum anak-anak SD mempraktekkannya, Serda Bayu terlebih dahulu memberikan contoh bagaimana tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Menurut Serda Bayu tangan merupakan sumber segala bakteri tumbuh, apabila anak-anak tidak membiasakan untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan kegiatan. Mengajarkan langkah kecil hidup sehat sejak dini kepada anak-anak dan menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan adalah salah satu cara pencegahan penularan berbagai macam penyakit.

Dalam kegiatan tersebut, “kami (Satgas TMMD) juga mengajarkan anak-anak SD tata cara mencuci tangan dengan menggunakan cairan antiseptik (hand sanitizer) serta cara pemakaian masker yang benar guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang sekarang masih memerlukan perhatian khusus menjadi pandemi di negara kita,” ujarnya. (Penrem 174 Merauke). ***





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost