Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Upaya Pencegahan Dini, Pasca Cuti Bersama Personel AAL Jalani Rapid Test | Lawu Post

Upaya Pencegahan Dini, Pasca Cuti Bersama Personel AAL Jalani Rapid Test

Senin, 24 Agustus 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com)
Sebagai upaya pencegahan dini dan memastikan dalam keadaan sehat, seluruh personel Akademi Angkatan Laut (AAL) pasca pelaksanaan cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, menjalani Rapid Test secara bergilir yang digelar usai Apel Pagi di Pendopo Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Senin (24/8).

Personel Subditkes dan Rumkit Drg Nainggolan AAL dengan dilengkapi APD, melayani rapid test seluruh personel AAL yang kesekian kalinya digelar ini, sebagai upaya diteksi dini, pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih belum mereda.

Menurut Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. yang hadir ditengah kegiatan tersebut mengatakan bahwa rapid test telah dilakukan berkala di AAL atau melihat situasi dan kondisi rill di lapangan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi personel AAL tetap dalam keadaan sehat dan jauh dari paparan penyakit. 

Sementara itu Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, mengatakan bahwa perkembangan kasus positif di Indonesia kini masih belum mereda, bahkan dibeberapa daerah masih menunjukkan adanya penambahan jumlah korban. 

Mencermati perkembangan tersebut lanjut Edi –sapaan akrab Gubernur AAL ini- diperlukan komitmen kuat dari seluruh komponen masyarakat, termasuk Taruna dan personel AAL beserta keluarga terhadap virus yang hingga kini belum ada vaksinnya ini. 

Penyebaran Covid-19 tambahnya, tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar, oleh karena itu diperlukan kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menjalankan aturan protokol kesehatan dan bersiap menyambut era adaptasi kebiasaan baru kedepan. 

Ia berpesan agar seluruh personel AAL dan keluarganya tetap menjaga stamina melalui olahraga cukup, istirahat cukup, makan cukup, tidak stress, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, (physical dan social distancing), sering cuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah beraktifitas serta tetap disiplin dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Dari hasil rapid test yang dilakukan kepada ratusan personel AAL pagi ini, hasilnya tidak ditemukan personel yang reaktif. Untuk itu Gubernur menekankan pesonel dijajarannya untuk tetap waspada dan tetap disiplin jalankan protocol kesehatan baik di kantor, di rumah dan saat berinteraksi dalam lingkungan masyarakat lainnya. ***




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost