Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Gelar Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Perbatasan | Lawu Post

Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Gelar Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Perbatasan

Senin, 24 Agustus 20200 comments

Merauke (LawuPost.Com)
Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Bekerja sama  dengan Puskesmas Naukenjerai dan Puskesmas Pembantu Kondo menggelar kegiatan pelayanan kesehatan terpadu bagi masyarakat perbatasan yang berada di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (24/8/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut melibatkan empat personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Serda Agus Rinto Sitinjak. Keikutsertaan Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat perbatasan sekaligus mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pelayanan umum kesehatan kepada masyarakat, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan Balita dan pelayanan terhadap lansia. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa personel Satgas selain bertugas melaksanakan pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya membantu kesulitan warga sebagai perwujudan dari kegiatan pembinaan teritorial. “Kegiatan ini pula sebagai wujud terciptanya hubungan tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga masyarakat di perbatasan,” tandasnya.

Kehadiran Satgas di Kampung Kondo mendapatkan respon positif dari warga, seperti yang disampaikan Elisa Mbanggu (47 th) Kepala Kampung Kondo, mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas pelayanan kesehatan ini. “Selama ini bapak Satgas selalu hadir dan aktif dalam setiap kegiatan di kampung ini,” ucapnya.

Sementara itu, dr Any R.S. Koibur (32 th) petugas kesesahatan Puskesmas Naukenjerai menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu sehingga dapat berjalan dengan baik. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung ini,” pungkasnya.

Autentikasi :
Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang ***




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost