Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peduli Pendidikan, Prajurit Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Mengajar di Wilayah Perbatasan | Lawu Post

Peduli Pendidikan, Prajurit Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Mengajar di Wilayah Perbatasan

Selasa, 18 Agustus 20200 comments

M
erauke (LawuPost.Com)
Salah satu tujuan nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana yang tertuang di dalam Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Sadar dan peduli akan pentingnya meningkatkan kualitas dunia pendidikan, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa turut membantu mengajar di Sekolah Dasar YPK Toray.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (18/8/2020).

Dansatgas menjelaskan bahwa pendidikan merupakan salah satu Hak Asasi Manusia yang harus bisa dinikmati oleh setiap Warga Negara Indonesia, tanpa kecuali. Atas pandangan dan keinginan yang sama untuk mencapai tujuan tersebut, tiga orang personel Satgas Yonif 125 dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan membantu mengajar di Sekolah Dasar YPK Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

“Tujuannya adalah turut serta dalam mencerdaskan anak-anak generasi bangsa, disamping itu juga sebagai salah satu upaya membantu kekurangan guru yang masih menjadi kendala bagi sekolah-sekolah yang berada di perbatasan RI-PNG,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa prajurit Yonif 125/Simbisa sudah dibekali keterampilan agar dapat mengajar, sehingga keterampilan tersebut kini diterapkan dengan mengajar anak-anak sekolah khususnya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Semoga kehadiran Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan, khususnya Kabupaten Merauke,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Toray Sarce Retraubun, S.pd (43 th) menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa yang dengan suka rela membantu mengajar di sekolahnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas yang telah membantu kami para guru yang ada di perbatasan RI-PNG, kami berharap Satgas terus aktif membantu kami dalam memberi wawasan dan motivasi kepada  anak didik di SD YPK Toray,” tuturnya.

Autentikasi :
Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang ***

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost