Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi Didaulat Sebagai Pembaca Naskah Pancasila pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT ke-75 RI | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi Didaulat Sebagai Pembaca Naskah Pancasila pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT ke-75 RI

Minggu, 16 Agustus 20200 komentar

Bandung (LawuPost.Com)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 RI tingkat Provinsi tahun 2020 bertempat di Halaman Depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (17/8/2020).

Hadir juga pada acara tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Forkopimda Prov. Jabar serta pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, pejabat Utama Polda Jabar dan tamu undangan lainnya.

Yang bertindak selaku Insfektur Upacara Gubernur Jabar H. Moch. Ridwan Kamil dengan Komandan Upacara Letkol Tek Taufik sedangkan Perwira Upacara Mayor Inf R. Candra Iriansyah.

Dalam pelaksanaannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didaulat  sebagai Pembaca Naskah Pancasila, selanjutnya pembaca pembukaan UUD 1945 oleh Kajati Jabar dan pembaca Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Prov. Jabar.

Pada sambutannya Gubernur Jabar H. Moch. Ridwan Kamil mengajak kita semua untuk bersyukur bisa berkumpul meski suasana saat ini jauh berbeda seperti tahun-tahun yang lalu.

Dikatakannya, " kegiatan Upacara HUT ke-75 RI tahun ini dilaksanakan sangat minimalis. Kegiatan ini dilaksanakan jangan sampai lepas dari semangat kebangsaan ".

Masih menurut Gubernur Jabar, " diera pandemi Covid-19 ini kita diuji untuk semua hal, jangan pudar, ibu pertiwi memanggil kita dan jangan tanya apa yang diberikan kepada kita tetapi tanya apa yang kita berikan kepada Negara ".

Selanjutnya, Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI, Polri, masyarakat Jabar, Tomas dan Toga yang telah menjaga kondusifitas masyarakat
Jawa Barat.

Gubernur juga mengatakan, " pada tahun 2020 telah diadakan uji klinis vaksin tahap III, insya Allah kita pasti menang dalam menghadi pandemi Covid-19 ini. 50 juta penduduk Jawa Barat optimis akan bangkit dari ketepurukan. Saat ini Jabar juga termasuk Provinsi terbaik dalam menjadi motor perbaikan pemulihan ekonomi. (Pendam III/Siliwangi).   ***

Berita Foto :








Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost