Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jelang Peringatan Puncak HUT RI ke-75, AAL Gelar Zikir dan Doa Bersama | Lawu Post

Jelang Peringatan Puncak HUT RI ke-75, AAL Gelar Zikir dan Doa Bersama

Sabtu, 15 Agustus 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com)
Menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 mendatang, Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar Zikir dan Doa Bersama secara marathon selama tiga hari dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. usai melaksanakan Zikir dan Doa Bersama hari kedua  di Masjid Nurul Bahri, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Sabtu (15/8).

Tampak hadir Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), para Direktur AAL, Danmen AAL, perwakilan perwira, bintara, tamtama dan PNS AAL serta Taruna dan Taruni AAL lainnya.

Hadir pula Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri yang juga Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Eni Edi Sucipto beserta jajaran Pengurus CBS AAL lainnya.

Menurut Gubernur AAL, acara Zikir dan Doa Bersama ini merupakan bentuk rasa syukur. Selain itu, juga untuk memohon pertolongan kepada Allah agar bangsa Indonesia diberi kemudahan dalam menghadapi berbagai masalah.

"Melalui zikir, istigasah ini, kita memohon pada Allah, agar dijaga, diberikan pertolongan inayah terutama terhadap masalah yang dihadapi bangsa ini di luar kemampuan manusia," terang Gubernur AAL.

Menurutnya, ada masalah yang bisa diupayakan atau diperkecil dampak buruknya, tapi ada juga yang diluar kuasa manusia, melalui zikir dan doa bersama ini, personel dan Taruna AAL sebagai bagian dari warga bangsa turut  bersama, memohon pertolongan Allah untuk dijaga, diberikan kesehatan, keselamatan, keamanan dan kesejahteraan.

Acara Zikir dan Doa Bersama dilingkungan AAL ini, dimulai sejak hari Jumat kemarin, Ba’da Solat Magrib menjadi zikir dan istigosah perdana yang juga dihadiri Gubernur dan Pejabat Utama AAL lainnya. 

Acara zikir dan doa bersama ini akan terus berlanjut hingga 16 Agustus 2020 malam. Acara doa ini, tidak hanya diikuti personel beragam Islam saja, namun personel AAL yang beragama lainnya (Kristen, Katolik dan Hindu) juga melakukan hal sama di tempat ibadahnya masing-masing,

Kabagpen AAL, 
Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost