Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Tegal Hadiri Lomba Paser Mania Tegal (PMT) Meriahkan HUT RI ke 75 | Lawu Post

Danlanal Tegal Hadiri Lomba Paser Mania Tegal (PMT) Meriahkan HUT RI ke 75

Senin, 24 Agustus 20200 komentar

Tegal (LawuPost.Com)
Komandan pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis,  M.Tr.Hanla., CHRMP., menghadiri kegiatan Paser Mania Tegal yang di laksanakan berlokasi di Pulau Tengah Waduk Cacaban kecamatan Kedung Banteng Kabupaten Tegal yang di awali dengan upacara bendera di pulau tengah waduk cacaban.

Kegiatan Paser Mania ini adalah ide kreatif dari komunitas PMT dengan materi berupa perlombaan Maser, bersih sampah waduk Obyek Wisata Cacaban, tanam pohon dan penaburan benih ikan serta pembuatan taman di pulau tengah.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh UPTD obyek wisata waduk Cacaban Dinporpar Kabupaten Tegal Bapak Ahmad Abdul Khasib, S.E., Staff khusus Wakil Bupati Tegal Bapak Aris Teguh dan Ketua Paser Mania Tegal (PMT) Bapak Muhammad Arif (Bang Ayip).

Kegiatan yang diikuti personel Paser Mania berjumlah kurang lebih 200 orang dari berbagai daerah.

Pada acara pembukaan perlombaan paser mania ini di dahului dengan upacara bendera yang dibuka oleh inspektur upacara sekaligus sebagai Pembina Paser Mania Tegal (PMT) adalah Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP., dan sebagai komandan upacara yaitu ketua Paser Mania Tegal Bapak Arif ( Bang Ayip )

Adapun amanat Danlanal Tegal Letnan Kolonel Marinir Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., selaku pembina Paser Mania Tegal sebagai berikut :
▪Bahwa pada acara ini bertema peringatan HUT RI Ke - 75 adalah " INDONESIA MAJU" kita sudah selangkah maju semenjak pemdemi Covid 19. Ketika tahun 2020 baru berjalan dua bulan, kita tiba - tiba terkena hantaman keras. Cobaan ini bukan  hanya mengoyak kesiagaan kesehatan kita, Namun juga perokonomian, pendidikan, sosial bahkan mentalitas kita. Pertumbuhan ekonomi turun drastis, banyak terjadi pengangguran, kesulitan mendapatkan pekerjaan bahkan anak - anak kita pun tidak bisa menerima pendidikan dengan sebagaimana mestinya.

Demikian juga berbagai event yang biasanya diadakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke - 75 RI dengan penuh kegembiraan, seperti lomba - lomba, pertandingan dan karnaval yang mengundang kerumun, untuk sementara tidak dilaksanakan. Sekolah dan kerja dilaksanakan secara online, banyak anak kehilangan Bapak Ibu, kawan dan saudara meninggalkan kita, kita juga kehilangan tetangga, guru, murid sampai rekan kerja karena Corona.

Kemudian kepada seluruh peserta upacara khususnya anggota pemaser ikan, tak bosan - bosan saya akan selalu meningkatkan dalam melakukan aktifitas berburu ikan dengan menggunakan senapan paser agar selalu mengutamakan keselamatan, bagaimanapun harus diakui bahwa senjata kalian pakai sangat berbahaya jika salah sasaran. 

Dan pengurus paser mania Tegal,  saya minta agar selalu memberikan edukasi kepada anggotanya baik dalam penanggulangan senjata maupun dalam beraktifitas berburu ikan, karena hal - hal yang kalian lakukan bisa saja menimbulkan gesekan entah dengan pencari ikan lainya misalnya orang mancing. Orang njaring pemilik tambak, dan sebagaimana perhatikan zona yang sudah disepakati supaya tetap terjalin suasana yang kondusif sehingga kalian dalam menyalurkan hobi mencari ikan akan terasa lebih menyenangkan tanpa ada kekhwatiran adanya gangguan dari pihak lain serta memberikan kesan positif terhadap masyarakat.

Saya mengapresiasi paser mania Tegal yang tidak hanya sekedar mencari berburu ikan, tetapi juga menebar benih ikan, menanam pohon bahkan dengan sukarela dengan semangat kebersamaan membersihkan lingkungan, ikut menjaga kelestarian Alam. Saya salut dan bangga terhadap rasa persaudaraan keluarga besar Paser Mania Tegal, meskipun berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda - beda dan dari 4 wilayah yang meliputi Brebes,Tegal, Salawi dan Pemalang namun semua itu melebur ketika kita sudah mengenakan Jersey PMT. Pertahankan kekompakan kalian, lanjutkan hal - hal yang positif maju terus Paser Mania Tegal majulah Indonesia.

Komandan juga berpesan agar PMT ini tetap pelihara kekompakan, tunjukan pada masyarakat bahwa kita dapat menjadi contoh, dalam kegiatan maser yang positif juga terhadap lingkungan sekitar. Kita peduli dengan alam di sekitar, kita juga tergolong bagian suatu komponen cadangan  pertahanan bangsa. Kita wajib menjadi pelopor dan sebagai paser yang peduli dengan situasi keamanan dan ketertiban'' Jelas Danlanal Tegal.   ***

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost