Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KAL Rajegwesi II-5-40 Resmi Bergabung Dijajaran Lanal Banyuwangi | Lawu Post

KAL Rajegwesi II-5-40 Resmi Bergabung Dijajaran Lanal Banyuwangi

Jumat, 19 Juni 20200 komentar

Banyuwangi (LawuPost.Com) Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr. Hanla., menyambut kedatangan KAL Rajegwesi II-5-40 disaksikan unsur Forkopimda Banyuwangi diantaranya Kapolresta Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin dan Komandan Kodim 0825 Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto serta instansi dan stakeholder terkait di dermaga Lanal Banyuwangi, Kamis (18/6).

Kedatangan KAL Rajegwesi yang nantinya memperkuat Lanal Banyuwangi dalam bertugas mengamankan wilayah laut itu memiliki spesifikasi panjang 28,98 meter, lebar 6,2 meter, dengan berat 90 ton. Kapal tersebut memiliki kecepatan maksimal 28 knots, kecepatan jelajah 18 knots dan juga dilengkapi persenjataan Senapan Mesin Berat (SMB) dengan kaliber 20 mm dan 12,7 mm.

"Kami bersyukur pimpinan TNI AL mempercayakan tambahan alutsista berupa KAL Rajegwesi ini kepada Lanal Banyuwangi. Dengan adanya KAL Rajegwesi ini akan mendukung Lanal Banyuwangi dalam bertugas mengamankan wilayah laut yang menjadi teritori kami. Yakni mulai Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi  hingga perairan Jember," terang Danlanal Banyuwangi.

Nama Rajegwesi sendiri diambil dari nama salah satu pantai yang ada di kawasan pesisir selatan Banyuwangi. Rajegwesi dahulu merupakan salah satu lokasi kekuatan pertahanan laut tentara Jepang yang diambil dari bahasa Jawa.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan Pemkab turut bangga dengan hadirnya KAL Rajegwesi yang menjadi armada baru di Lanal Banyuwangi. Dirinya berharap armada baru ini akan menambah kekuatan dan kesiapsiagaan Lanal Banyuwangi dalam mengantisipasi keamanan di perairan Banyuwangi.

"Kami turut bangga dengan adanya KAL Rajegwesi ini. Semoga kapal ini dapat menjalankan fungsinya guna mendukung keamanan daerah dengan optimal," kata Bupati Anas. ***

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost