Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Semarang Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas PAMTAS RI - PNG Di Pelabuhan Tanjung Emas | Lawu Post

Danlanal Semarang Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas PAMTAS RI - PNG Di Pelabuhan Tanjung Emas

Senin, 29 Juni 20200 comments

Semarang  (LawuPost.Com) Bertempat di Dermaga Nusantara Tanjung Emas Semarang Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., menghadiri upacara Pemberangkatan Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad dalam rangka penugasan Pamtas RI - PNG sektor utara, bertindak sebagai Inspektur upacara Pangdiv 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) dan sebagai Komandan upacara Mayor Inf Anggun Wuriyanto, SH, M.Han, (Dansatgas). Kemarin (28/6).

Pemberangkatan Satgas Pamtas RI - PNG sektor utara yang berjumlah kurang lebih 450 orang akan menggunakan transportasi Kapal milik TNI Angkatan Laut yaitu KRI Teluk Hading - 538 dengan Komandan kapal Letkol Laut (P) Roni  S.T., M.Tr.Hanla.

Pengamanan perbatasan adalah salah satu tugas yang diamanatkan oleh Negara kepada TNI tertuang dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia yaitu menjaga keutuhan NKRl yang berbatasan langsung dengan Papua New Guinea, mengamankan patok perbatasan negara, mendapatkan situasi yang kondusif sepanjang perbatasan kedua Negara, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta membantu pihak/aparat terkait menangani permasalahan yang sering terjadi di wilayah perbatasan seperti pelanggaran lintas batas, penyelundupan barang ilegal termasuk narkoba serta gangguan keamanan Iainnya. Tugas yang tidak kalah penting adalah harus bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 

Dalam amanatnya  Pangdiv 2 Kostrad berpesan kepada Dansatgas dan seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 413/BRM/6/2 Kostrad untuk lebih waspada dan meningkatkan prosedur kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu, berikanlah sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang bahaya dan bagaimana cara pencegahan penularan COVID-19. Telah kita ketahui bersama juga, bahwa saat ini hampir diseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia, sedang menghadapi pandemi global yaitu Virus Corona atau COVID-19.

Mengakhiri amanatnya Pangdiv 2 Kostrad juga berpesan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materi'il, baik selama pergeseran pasukan maupun selama berada bertugas di daerah operasi, “Selamat Jalan dan Selamat Bertugas, Jaga Kehormatan Dirimu, Kesatuanmu dan Bangsamu”, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdiv 2 Kostrad, Irdam IV/Diponegoro, Para Kabalak Dam IV/Diponegoro, Para Asisten Kasdiv 2 Kostrad, Danbrigif MR 6/TSB/2/Kostrad, Para Kabalak dan Komandan satuan jajaran Divisi 2 Kostrad, LO TNI AL Dam IV/Diponegoro, Dansat Brimob Polda Jateng, Kapolrestabes Semarang, Dandim 0733 BS Semarang, Wadanlanumad A. Yani Semarang, Wadanpomdam IV/Diponegoro, Dan KRI 538 Teluk Hading, Kasdim 0733 BS Semarang, Danyon R 400/BR, Danyon Arh 15/DBY, Danyon Zipur 4/TK, Ketua dan wakil ketua persit  Kartika Candra Kirana Divisi 2 Kostrad serta tamu undangan lainnya.

Upacara pemberangkatan Pamtas RI - PNG diakhiri dengan pemberian ucapan selamat bertugas dari Inspektur upacara serta diikuti tamu undangan lainnya. ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost