Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Karya Bakti Pangkalan TNI AL Denpasar Terhadap Masyarakat Nelayan Yang Terdapak Covid-19 Di Pulau Serangan | Lawu Post

Karya Bakti Pangkalan TNI AL Denpasar Terhadap Masyarakat Nelayan Yang Terdapak Covid-19 Di Pulau Serangan

Rabu, 06 Mei 20200 komentar


Denpasar (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., pimpin bhakti sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 khususnya nelayan di Pulau Serangan Denpasar. Baksos yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali diselenggarakan bersama dengan unsur Posal Pulau Serangan dan pemerintah Desa Serangan untuk mengurangi beban yang sedang menimpa masyarakat nelayan akibat pandemic virus corona (Covid-19), Kamis (7/5). 

Dalam bakti sosial yang diselenggarakan di Pulau Serangan tersebut tidak kurang dari 100 paket sembako dibagi kepada masyarakat nelayan yang terdapak Covid-19.  

Menurut Danlanal dalam penjelasannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanal Denpasar tersebut merupakan penjabaran dari pemerintah dan pimpinan TNI AL dalam membantu pemerintah daerah/kota dalam menangani dampak virus corona di daerah masing-masing. Selain itu, Pimpinan TNI&TNI AL telah mengeluarkan perintah dan arahan agar pihak TNI AL bersama-sama dengan Unsur-unsur TNI-Polri dan Pemerintah daerah untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali.

Diharapkan, dengan pemberian sembako kepada Nelayan di Pulau Serangan tersebut dapat sedikit membantu dan meringankan beban yang saat ini sedang dialami oleh masyarakat dikarenakan dampak pandemic Covid-19. Selain pelaksanaan baksos untuk masyarakat Nelayan di Pulau Serangan Denpasar yang terdampak Covid-19, baksos juga dilaksanakan di Posmat Badung, Kabupaten Badung Bali. 

Disamping pelaksanaan baksos Lanal Denpasar Bali juga ikut aktif dalam Satgas Pengamanan Penanganan COVID-19 di pelabuhan Benoa Bali dalam hal ini untuk pengamanan dari unsur laut kedatangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di kapal pesiar yang diturunkan di perairan Tanjung Benoa Bali.

Dalam kesempatan baksos Lurah Pulau Serangan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Denpasar selaku pemimpin kegiatan yang di laksanakan oleh Pangkalan TNI AL Denpasar, beliau mengatakan akan siap membantu menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat miskin dan masyarakat nelayan yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus corona.

Diakhir kegiatan pemberian sembako Danlanal menyampaikan dalam kegiatan ini menunjukan bahwa Pemerintah dan aparat terkait khusunya TNI AL akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat pesisir. disamping itu, Danlanal juga menyampaikan bahwa agar para warga patuh dan disiplin dalam menjalankan himbauan pemerintah terkait pencegahan Virus Corona antara lain selalu menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjalankan pola hidup sehat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Palaksa, Ibu Ketua Cabang 10 Jalasenastri Lanal Denpasar, seluruh Perwira Staf, Danposal Pulau Serangan, Lurah Serangan, Kepala Lingkungan Serangan, segenap anggota Lanal Denpasar dan Masyarakat Nelayan Pulau Serangan.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Tatang / Ucu S / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost