Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Waspada Covid-19, Taruna AAL Harus Tetap Sehat dengan Terus Berpikiran Positif | Lawu Post

Waspada Covid-19, Taruna AAL Harus Tetap Sehat dengan Terus Berpikiran Positif

Sabtu, 04 April 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com)
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto,  S.E.,M.M. menyatakan bahwa Taruna AAL harus tetap sehat dan waspada terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang tengah merebak saat ini, salah satunya dengan terus berpikir positif dan menjauhkan dari pikiran negatif. 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur AAL dihadapan anak didiknya dalam pengasuhan yang menyuguhkan ceramah psikologi dari Kadeppim AAL yang digelar di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya,  Sabtu (4/4).

Menurut Gubernur AAL, dalam menghadapi Covid-19 ini, kita tidak boleh panik dan cemas yang berlebihan, namun harus tetap waspada dan mengikuti pemerintah dalam protokol penanganan Covid-19 yang telang ditetapkan.

"Para Taruna harus disiplin menjalankan phisycal dan social distancing dalam setiap kegiatannya di kampus. Gali Informasi dan fahami tentang wabah ini, sehingga bisa mengambil langkah-langkah yang tepat dan lawan pikiran negatif dengan pikiran positif agar kita bisa sehat lahir dan batin," terang Gubernur AAL.

Menurutnya, menjaga keselamatan diri kita berarti kita telah turut menjaga keselamatan keluarga, sahabat dan orang lain. Untuk itu, jaga imunitas tubuh masing masing dengan cukup makan, cukup istirahat, cukup olahraga dan jangan stress serta disiplin menjalankan pshisycal dan social distancing.

Sementara itu ceramah Psikologi yang disampaikan Kepala Departemen Kepemimpinan AAL, Kolonel Laut (KH) Anon Susilo Hadi, S. Psi., M.Sc. kali ini, mengusung tema “Tetap sehat dan tidak cemas hadapi Covid-19, lawan pikiran negatif dengan pikiran positif,”. 

Menurut Anon yang juga seorang psikolog ini, mengatakan bahwa saat ini di masyarakat terjadi dinamika psikologis tentang informasi virus Covid-19, yang berubah setiap detiknya berkaitan dengan luasnya penyebaran dan jatuhnya korban yang membuat resah, khawatir, takut bahkan panik masyarakat dunia.

Menurutnya ada tiga kunci yang bisa dijalani untuk tetap sehat fisik dan psikis serta dapat keluar dari ancaman ini yaitu, pertama berfikiran positif (Ingat hidup sehat dan bersih, interaksi keluarga, peduli sesama).

Kedua Psikologi, yaitu Perhatikan kesehatan, Sosial distancing, Ingat jaga kebersihan, konsumsi sehat dan bergizi, Olah pikir dan olah rasa, Lakukan kebiasaan baik, Olahraga teratur, Gunakan masker dan Ingat untuk berdoa. 

Dan yang ketiga lanjutnya adalah Disiplin. Menurutnya, virus ini tidak bergerak, tapi manusialah yang menggerakkannya mengikuti interaksi antar manusia, jika kita berhenti bergerak virus akan berhenti dan mati, integritas, kerawanan justru dari diri sendiri, menghindari ketularan, pola hidup sehat, pastikan higienis.

“Tiga kunci, berfikiran positif, psikologi dan disiplin ini harus terus didengungkan dalam menghadapi wabah  covid-19 ini, dan terus memotivasi diri bahwa saya  sehat saya disiplin,”pungkas Anon.

Hadir dalam mesempatan tersebut  Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi,  S.E, Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Eni Edi Sucipto, Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, Kadeppim, Komandan Detasemen Markas dan para perwira pengasuh Taruna AAL lainnya.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost