Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tak Hanya Pembangunan Fisik, Satgas TMMD Juga Harus Mampu Memupuk Persaudaraan Dengan Masyarakat | Lawu Post

Tak Hanya Pembangunan Fisik, Satgas TMMD Juga Harus Mampu Memupuk Persaudaraan Dengan Masyarakat

Kamis, 02 April 20200 comments

Cianjur (LawuPost.Com) - Salah satu tujuan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0608/Cianjur yakni mendongkrak perekonomian warga dari sektor pertanian bagi warga Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Kamis (2/4/2020).

Sementara, realisasinya berupa membangun jalan dengan betonisasi sepanjang 2 kilometer. Akses jalan tersebut, dapat mempermudah petani untuk mengangkut hasil panen dan bisa  mencapai target yang diharapkan.

Seperti yang dilakukan salah seorang Satgas TMMD, disela pengerjaan fisik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Cijati, Desa Mekarmulya, membantu warga yang selesai panen jagung.

”Dengan cara ini saya bisa menyerap aspirasi dari ibu-ibu tentang pelaksanaan TMMD di Desa Mekarmulya,” ujar Sertu Sartono.

Menurutnya, kegiatan TMMD tidak hanya bergelut dengan pembangunan infrastruktur semata, melainkan keberadaan para prajurit di desa sasaran harus mampu memupuk persaudaraan serta membangun karakter warga setempat dengan berkomunikasi sosial yang baik dan santun.

”Jagungnya bagus-bagus ya Bu,” tanya Satgas TMMD itu mengakrabkan pembicaraan sambil mengupas jagung.

Salah seorang warga, Agus (45) merasa senang sudah dibantu Prajurit TNI yang sedang melaksanakan TMMD. Mereka pun, kata dia, tidak segan-segan untuk membantu warga mengupas dan menjemur jagung. "Saya sangat senang dan berterima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu dan berbaur dengan kami" ungkapnya. (Pendam III/Siliwangi)


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost