Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam Bersama Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi Beramai-Ramai Donorkan Darahnya Bantu Memenuhi Kebutuhan Darah PMI | Lawu Post

Pangdam Bersama Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi Beramai-Ramai Donorkan Darahnya Bantu Memenuhi Kebutuhan Darah PMI

Jumat, 03 April 20200 comments

Bandung (LawuPost.Com) Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, bersama Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi beramai-ramai mendonorkan darahnya untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi PMI yang diselenggarakan di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi Jalan Kalimantan No. 14 Kota Bandung, Jum'at (3/4/2020).

Mengingat stok darah di PMI menipis dan kebutuhan akan darah tinggi, Pangdam III/Siliwangi telah mengeluarkan surat telegram dalam rangka membantu untuk memenuhi kebutuhan darah PMI maka satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi agar melakukan donor darah diwilayahnya masing-masing, sehingga Palang Merah Indonesia (PMI) dapat terbantu dalam memenuhi stok kebutuhan darah.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan," melalui surat telegram yang dikirim kesatuan bawah, satuan jajaran Kodam III/Siliwangi beramai-ramai melakukan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI ".

Lebih lanjut dikatakan Kapendam III/Siliwangi, " bukan untuk hari ini saja, minggu depan juga masih dilakukan donor darah. Kita berupaya untuk memberikan dan melakukan yang terbaik, walau kita tidak bisa terjun langsung membantu merawat pasien yang terpapar Virus Corona, tapi kita bisa membantu melalui cara lain yaitu dengan mendonorkan darah  sebagai ungkapan simpati serta partisipasi kita untuk mendukung tugas Tim Kesehatan dilapangan ".

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa pejabat Kodam III/Siliwangi yang turut mendonorkan darahnya diantaranya Pangdam III/Siliwangi, Kasdam III/Siliwangi, Asrendam  III/Siliwangi dan pejabat utama Kodam III/Siliwangi lainnya. Sebelum dilaksanakan donor darah, prajurit dan PNS yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam kondisi sakit. 

" Hal ini dilakukan agar darah yang didapat dari pendonor benar-benar sehat, darah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan darah di PMI dimasing-masing wilayang dan untuk membantu dalam mengatasi kebutuhan darah bagi pasien yang terpapar Virus Corona (Covid-19)," ungkap Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. (Pendam III/Siliwangi).***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost