Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Demi Kemanusiaan Danlanal Batuporon Sumbangkan Darahnya | Lawu Post

Demi Kemanusiaan Danlanal Batuporon Sumbangkan Darahnya

Kamis, 09 April 20200 comments

Bangkalan (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V  Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., menyumbagkan darahnya  dalam rangka Bakti Sosial Donor Darah Ops. Keselamatan 2020 membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing untuk menghadapi pandemic covid-19 atau virus corona bertempat di Mapolres Bangkalan Jl. Soekarno Hatta no 45 Bangkalan, Kamis (09/04).

Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., mengatakan bahwa salah satu manfaat donor darah ini adalah kegiatan sosial untuk mengatasi dampak dari pandemi covid 19 dimana saat ini telah terjadi kelangkaan stock darah, dan manfaat lain adalah bagi pendonor dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Artinya darah kita akan segera tergantikan oleh darah baru yang tentunya lebih baik dan sehat.

"Aksi donor darah Komandan Lanal Batuporon ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat," Dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan pemerintah, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh, "ungkapnya.

Selesai pelaksanaan Donor Darah, Komandan beserta Forkopimda kabupaten Bangkalan melaksanakan Video Conference (Vidcon) dengan Forkopimda Provinsi Jawa Timur di ruang K3i Polres Bangkalan.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost