Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANYONMARHANLAN V PIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERIODE | Lawu Post

DANYONMARHANLAN V PIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERIODE

Kamis, 02 April 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan)  V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M. M., memimpin upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama anggota Yonmarhanlan  V periode 1 April 2020 di lapangan apel Yonmarhanlan V, Jln Stasiun Benteng Ujung Perak Surabaya,. Kamis (2/4).  

20 prajurit terdiri dari ,Perwira , Bintara dan Tamtama prajurit Yonmarhanlan V periode 1 April 2020, secara resmi menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula dengan rincian Perwira dari Letda ke Lettu sebanyak 2 Personil, Bintara dari Serma ke Pelda 1 Personil Serka ke Serma 2 personil, Sertu ke Serka 2 personil,  Serda ke Sertu 3 personil dan dari Tamtama dari Kopda ke Koptu 7 personil, Praka ke Kopda 1 personil.

Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan V menyampaikan bahwa, dalam kehidupan militer kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seorang prajurit, atas pengabdianya kepada organisasi, oleh karena itu kenaikan pangkat harus disikapi oleh seorang prajurit untuk mampu memperteguh komitmen dan tekatnya dalam meningkatkan kwalitas pengabdianya kepada organisasi khususnya Yonmarhanlan V.

Kegiatan upacara kenaikan pangkat periode 1 April 2020 yang dilaksanakan kali ini sedikit berbeda, dibandingkan dengan kegiatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, di mana posisi antar personel diberi jarak kurang lebih 1 meter sesuai dengan program pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing dan menggunakan masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, peserta yang hadir juga sangat terbatas, hanya dihadiri para Perwira Staf serta para Komandan Kompi Yonmarhanlan V. 

Lebih lanjut Danyonmarhanlan V juga menyampaikan bahwa melihat situasi yang berkembang saat ini dengan adanya Covid 19 kita harus menjaga kedisiplinan pribadi dengan cara sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun, jangan menyentuh bagian wajah sebelum tangan benar-benar bersih, menggunakan masker bila berpergian dan tetap berada dirumah bila tidak ada kegiatan demi menjaga diri kita keluarga dan Satuan.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost