Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Brigjen TNI Dwi Jati Utomo Dilantik Menjabat Sebagai Danpussenarmed | Lawu Post

Brigjen TNI Dwi Jati Utomo Dilantik Menjabat Sebagai Danpussenarmed

Rabu, 22 April 20200 comments

Bandung (LawuPost.Com)  Jabatan yang kedua kalinya, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo dilantik menjabat sebagai Danpussenarmed. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto yang bertempat di Aula Moch. Toha Makodiklatad Jalan Aceh Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).

Dewi Jati yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Danpussenarmed, kemudian menjabat Kasdam III/Siliwangi hingga saat ini, sekarang yang kedua kalinya dipecaya kembali untuk memegang pucuk  pimpinan Korps Armed menggantikan pejabat lama Brigjen TNI Purbo Prastowo.

Dalam proses serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda pangkat, tanda jabatan pejabat lama dan pemasangan tanda pangkat, tanda jabatan serta penyerahan Stik Komando kepada pejabat baru. Selanjutnya penyerahan petaka dari pejabat lama kepada Dankodiklatad dan penyerahan pataka dari Dankodiklatad kepada pejabat baru yang diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas.

Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto mengucapkan, " selamat kepada pejabat baru beserta istri atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Danpussenarmed dan terima kasih kepada pejabat lama beserta istri yang telah mendermabaktikan dirinya kepada organisasi TNI AD pada umumnya dan Kodiklatad pada khususnya ".

Menurut Dankodiklatad," pergantian jabatan dilingkungan TNI AD bagian dari mekanisme pembinaan organisasi. Dengan adanya validasi dilingkungan Kodiklatad, diharapkan pejabat baru agar dapat memacu diri memantapkan kinerja yang profesional sehingga target tugas yang diberikan dapat dikerjakan dengan baik ".

Masih menurut Dankodiklatad, "pelaksanaan serah terima jabatan kali ini berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid-19, dengan adanya pengaturan jarak antara pejabat dan pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut ".

Selain Danpussenarmed, terdapat juga beberapa pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya, Danpussenif, Danpussenarhanud, Irkodiklatad, Dirum Kodiklatad, Dirdik Kodiklatad, Dirlat Kodiklatad, Dirren Kodiklatad,  Danpoltekad Kodiklatad, Danpuslatpur Kodiklatad, Danpusdikpengmilum Kodiklatad serta Danpusdikkowad Kodiklatad. (Pendam III/Siliwangi).

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost