Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Awali Puasa Prajurit Lantamal V Terus Berantas Covid-19 | Lawu Post

Awali Puasa Prajurit Lantamal V Terus Berantas Covid-19

Jumat, 24 April 20200 comments

Sidoarjo (LawuPost.Com) Meski memasuki hari pertama puasa Ramadhon Tim Subsatgas Guldam Wabah Covid-19 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V  tetap semangat dan tak kenal menyerah. Kali ini sasaran  penyemprotan Desinfektan dan fogging adalah Rumdis TNI AL Gedangan Sidoarjo. Jumat (24/4). 

Penyemprotan Desinfektan di sekitar Rumdis TNI-AL Gedangan oleh Tim Subsatgas Guldam COVID-19 Lantamal V ini, adalah dalam rangka Memutus Rantai penyebaran Wabah corona virus disease COVID-19  yang pelaksanaannya di bawah komando Mayor Laut (K) Mujianto Kasi Prev Diskes Lantamal V dan Sebagai penanggungjawab koordinator lapangan adalah Mayor Laut (P) M. Ali   yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandyalat Sops Lantamal V. 

Selain Penyemprotan desinfektan juga sekaligus dilakukan Fogging oleh Diskes Lantamal V, yaitu sebagai tindak lanjut  dengan adanya informasi warga yang mulai terjangkit penyakit Demam Berdarah.

Dalam pelaksanaan tugas ini Tim di bagi menjadi 2 Tim. Tim 1  dari Dinas Kesehatan Lantamal  V akan melakukan tugasnya melaksanakan fogging, sesuai titik yang telah ditentukan, untuk tim Yonmarhanlan dan Denma melakukan penyemprotan Disenfektan dan menyisir seluruh jalan-jalan di Rumdis TNI AL Gedangan Sidoarjo .

Di tengah masifnya penyebaran wabah virus corona (COVID-19) yang semakin meluas di dunia termasuk Indonesia, berbagai upaya penanggulangan telah dilakukan  dengan harapan  mampu mencegah atau menekan penyebarannya. Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, psycal distancing, hingga PSBB. Dan salah satu cara yang sudah sering dilakukan yaitu dengan penyemprotan cairan desinfektan, ungkap Letkol Laut (P) Choirul  yang sehari-harinya menjabat sebagai Paban Ren Sops Lantmal V saat memimpin apel gelar Kelengkapan Subsatgas Guldam wabah Covid-19 Lantamal V Tahun 2020 di lapangan Apel Mako Lantamal V.

Untuk kegiatan penyemprotan ini melibatkan Personel antara lain yaitu 4 personel  tim penyemprot disinfektan dari Denma Lantamal V, 2 personel  Pengawak mobil PMK (PMK Lantamal V), 2 personel  Patwal (Pomal Lantamal V), 2 personel  Pamtup (Tim Intel Lantamal V), 3 personel  Tim pendukung (Yonmarhanlan V), 2 personel  Tim pembuat formula disinfektan (Diskes Lantamal V) dan 1 personel  Tim dokumentasi (Dispen Lantamal V). Sedangkan untuk Material yaitu: 1 Mobil penyemprot desinfektan Denma Lantamal V, 1 Mobil PMK Lantamal V, 1 Mobil Patwal Pomal Lantamal V dan 1 Mobil angkutan personel  Yonmarhanlan V.

Team Redaksi www.lawupost.com
Budi / Ucu  S/ Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost