Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit TNI Yonif 411 Kostrad Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan | Lawu Post

Prajurit TNI Yonif 411 Kostrad Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan

Minggu, 15 Maret 20200 comments

Merauke (LawuPost. Com) Sebagai wujud kepedulian dan mewujudkan mimpi warga di perbatasan, prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG dibawah pimpinan Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. sebagai Komandan Satgas (Dansatgas), membantu pembangunan rumah Bapak Jaelani (48 th) yang tinggal di Bupul 4, Kampung Gelisar, Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Provinsi Papua, Minggu (15/3/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw menuturkan bahwa membantu pembangunan rumah salah satu warga Kampung Gelisar dilaksanakan oleh enampersonel Pos Kotis, dipimpin Bintara Pelatih (Batih) Sertu Hadi Prayitno.  “Ini merupakan bagian dari kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Satgas Yonif MR 411/PdwKostrad,” katanya.

Bapak Jaelani merupakan warga pendatang yang selama inihanya memiliki rumah semi permanen berukuran kecil, sejak lama sudah mendambakan rumah yang berukuran cukup luas dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga tercintanya.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap warga diwilayah binaan, kami (Satgas) berusaha untuk membantu tenaga guna mewujudkan impiannya, dengan mempercepat pembangunan rumah warga pendatang yang berada disekitar Pos Kotis itu,” kata Dansatgas.

Senada dengan Dansatgas, Pasiter Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Kapten Arm Imam Ari Setiawan mengatakan bahwa membantu pembangunan rumah warga binaan merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat. “Harapannya melalui kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas di daerah binaan masing-masing akan semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat yang ada diperbatasan,” tuturnya.

Sementara itu, Bapak Jaelani mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit TNI Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kotis atas bantuan tenaga telah membantu pembangunan rumahnya. “Kami sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan kepedulian Bapak-bapak TNI khususnya anggota Pos Kotis,” ucapnya.

Autentikasi : Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/PdwKostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost