Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit TNI Ajari Anak-Anak Kampung Epem Sikat Gigi | Lawu Post

Prajurit TNI Ajari Anak-Anak Kampung Epem Sikat Gigi

Senin, 30 Maret 20200 comments

Merauke (LawuPost.Com) Prajurit TNI dari Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-107 mengajari anak-anak di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, menjaga kesehatan melalui sikat gigi dengan baik dan benar, Senin (30/3/2020).

Kampung Epem merupakan salah satu wilayah pedalaman Papua, sehingga kegiatan menggosok atau sikat gigi merupakan hal yang awam di daerah tersebut. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menambah kesadaran tentang kebersihan dan kesehatan.

Kegiatan mengajari anak-anak menggosok gigi yang dilaksanakan di halaman rumah Bapak Felix, diikuti oleh puluhan anak-anak Kampung Epem. Para Prajurit TNI Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, dengan penuh kesabaran mengajari anak-anak cara menyikat gigi dengan benar. Anak-anak Kampung Epem begitu antusias dan senang mengikutinya.

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa kegiatan mengajari anak-anak Kampung Epem menyikat gigi dengan baik dan benar bertujuan untuk membiasakan diri dalam menjaga dan merawat gigi, sehingga giginya selalu sehat dan kuat.

Menurutnya, dengan menyikat gigi yang baik dan dilakukan setiap pagi hari setelah makan dan malam hari sebelum tidur, maka akan sangat membantu anak agar terbebaskan dari penyakit gigi dan bau mulut serta gigi berlubang.

“Dalam usia anak-anak seperti ini kebanyakan belum ada kesadaran dalam menjaga dan merawat kebersihan mulut, untuk itu peran orang tua dalam kehidupan sehari-hari sangat penting dalam meningkatkan kesehatan anak,” kata Lettu Inf Antonius.

Danki Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat dijadikan motivasi sehingga anak-anak setiap harinya rajin menggosok gigi.

Ferianus (7 th) yang merupakan salah satu anak Kampung Epem mengaku sangat senang dan gembira ketika diajari tentang tata cara menggosok gigi dengan baik dan benar oleh Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke.

Autentikasi : Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost