Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Personel TNI Ajari Mandi Bersih Anak-Anak Pedalaman Papua | Lawu Post

Personel TNI Ajari Mandi Bersih Anak-Anak Pedalaman Papua

Rabu, 25 Maret 20200 komentar

Merauke (LawuPost.Com) Personel TNI dari Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107mengajari anak-anak pedalaman mandi bersih, tepatnya di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua.

Kegiatan mengajari anak-anak mandi bersih sejak dini merupakan salah satu program dari kegiatan non fisik TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, yang sedang melaksanakan pembangunan di Kampung Epem.

Personel TNI Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Serda M. Imron dan Serda Sunarto mengajari anak-anak Kampung Epem menjaga kebersihan diri dengan mandi bersih. “Kegiatan mengajari mandi bersih tersebut bertujuan agar mereka (anak-anak) selalu terbiasa hidup sehat yang diawali dengan mandi bersih sehingga dirinya tetap sehat dan terbebas dari penyakit khususnya penyakit kulit,” kata Serda M. Imron.

Mandi bersih yang diajarkan tersebut diantaranya saat mandi harus menggunakan sabun serta menggosok badan, menggosok gigi dan mencuci rambut paling tidak dua kali dalam seminggu.

Daniel salah satu anak Kampung Epem yang ikut kegiatan mandi bersih merasa sangat senang dan gembira saat diajari mandi bersih oleh Personel TNI Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke. “Saya dan teman-teman sangat senang diajari mandi bersih oleh Bapak-bapak Tentara,” ucapnya.

Autentikasi : Kapenrem 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost