Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Persiapan Latsitardanus 2020, Taruna AAL Terima Pembekalan Walikota Bitung | Lawu Post

Persiapan Latsitardanus 2020, Taruna AAL Terima Pembekalan Walikota Bitung

Rabu, 11 Maret 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Menjelang Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-40 Taruna Akademi TNI tahun 2020, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-65 menerima pembekalan Walikota Bitung, Sulawesi Utara, Maximilian Jonas Lomba, Rabu (11/3).

Kedatangan Walikota Bitung yang nantinya akan menjadi daerah pelaksanaan Latsitardanus 2020 ini, diterima Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E. M. M,  Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Seklem, para Pejabat Utama AAL dan Taruna Tingkat IV Ankatan ke-65.

Tampak mendampingi kunjungan Kerja Wali Kota Bitung, Dandim Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Danyon Marhanlan VIII Lantamal Menado, Letkol Marinir Nandang Permana, Asisten l, Frangky Lady, Kabag Umum,Theo Rorong, Kabag Protokol, Albert Sergius dan Kabagkesbangpol, Oktovianus Tumundo.

Usai penerimaan dan foto bersama di Depan Gedung Mako R. Suebijakto, Gubernur dan Walikota menuju Auditorium Mandalika, Komplek Kihajar Dewantara, AAL untuk pelaksanaan pembekalan Walikota Bitung kepada Taruna Tingkat IV.

Gubernur AAL menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Walikota Bitung beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk hadir memberikan pembekalan dan pencerahan tentang pengenalan budaya dan kearifan lokal serta ciri khas daerah Bitung kepada calon peserta Lasitardanus XL tahun 2020 Taruna/taruni Tingkat IV Angkatan ke-65 AAL.

Menurut Gubernur AAL, para Taruna Angkatan ke-65 yang akan melaksanakan Latsitardanus kedepan ini, juga sedang berada pada kondisi latihan Magang di atas kapal dan pasukan untuk memberikan gambaran peneugasan yang segera mereka hadapi pasca Prasetya Perwira yang rencana akan dilaksanakan Juli 2020 mendatang.

Latsitardanus tahun ini lanjutnya, merupakan kegiatan kurikulum integratif taruna Akademi TNI bersama dengan Akpol dan Praja IPDN serta mahasiswa dari beberapa universitas yang dilaksanakan menjelang akhir pendidikan Taruna Tingkat IV. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat integrasi, meningkatkan etika moral kejuangan taruna sebagai upaya membangun soliditas TNI serta sebagai bekal bagi taruna/taruni Tingkat IV dalam menyongsong tugas dimasa yang akan datang. 

“Kepada para taruna/taruni AAL, saya perintahkan, simak dan perhatikan betul-betul pembekalan yang akan diberikan oleh bapak Walikota Bitung, karena saya yakin akan sangat berguna bagi kalian untuk dijadikan sebagai pedoman selama melaksanakan kegiatan latsitarda nantinya,” pinta Gbernur AAL.

Sementara itu Walikota Bitung, menjelaskan dengan gambling dan detil tentang daerah yang dipimpinnya. Ia memulai dengan menjelaskan sejarah, penduduk, luas wilayah, demografi, sosial  budaya, prestasi, potensi dan program-program unggulang yang telah , sedang dan akan dilakukan dalam kepemimpinnya dan diakhir pembekalannya, Walikota memberi kesempatan Taruna untuk bertanya seputar materi yang diberikan.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost