Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Hadiri Upacara Pelantikan Dikmaba TNI AL | Lawu Post

Gubernur AAL Hadiri Upacara Pelantikan Dikmaba TNI AL

Selasa, 10 Maret 20200 comments

Surabaya, (LawuPost.Com) Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M menghadiri upacara pelantikan dan penyumpahan mantan siswa Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) TNI AL angkatan ke-39 gelombang 2 tahun 2020 yang diselenggarakan di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Senin (9/3).

Upacara militer yang diikuti 213 mantan siswa Dikmaba TNI AL ini, dipimpin Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Nurhidayat. Tampak hadir para tamu undangan serta orangbtua dan keluarga prajurit muda tersebut.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan di Puslatdiksarmil selama lima bulan sehingga berhak mengikuti pelantikan sekaligus penyumpahan Bintara TNI AL dengan pangkat Sersan Dua.

Dankodiklatal juga berpesan kepada anak asuhnya agar selalu mempertahankan kondisi fisik dan mental yang sudah baik dan mulai belajar untuk berfikir dan bertindak cerdas karena bintara adalah tulang punggung kesatuan.

Selesai pelantikan dan penyumpahan, undangan dihibur dengan penampilan demonstrasi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, beladiri militer dan penampilan tarian kolosal oleh prajurit muda tersebut. 

Nampak Gubernur AAL turut serta ditengah-tengah para bintara muda dalam irama  musik tarian yang bersemangat.

Hadir dalam acara tersebut Pankoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, Kasgartab III/Surabaya, Danlantamal V Surabaya, Danpuspenerbal, Karumkital dr. Ramelan, Kadispsial dan para Komandan Kodik dan Pusdik jajaran Kodiklatal.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost