Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Drs. Moch Sholeh Hidayat : Sosialisasi Covid-19 untuk menekan dan memutus mata rantai perkembangannya | Lawu Post

Drs. Moch Sholeh Hidayat : Sosialisasi Covid-19 untuk menekan dan memutus mata rantai perkembangannya

Sabtu, 28 Maret 20200 komentar

Kaltara (LawuPost.Com) Covid-19 atau lebih dikenal Virus Corona, saat ini memang menjadi perhatian dunia, selain perkembangannya yang cukup cepat. Virus kecil dengan ukuran 0,125 mikron tersebut sangat mematikan.

Hal inilah, yang mendorong KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara) terus berupaya melakukan  sosialisasi, dan Bhakti Sosial dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di berbagai wilayah Kalimantan Utara.

Setelah sebelumnya, penyemprotan Disinfektan untuk fasilitas umum seperti Masjid, Mushola, Gereja di Kabupaten Tarakan, kali ini kegiatan KKS bersama masyarakat Sebatik Utara, di Kabupaten Nunukan, Rabu (25/03).

KKSS Pusat, Drs. Moch Sholeh Hidayat mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi Covid-19 untuk menekan dan memutus mata rantai perkembangannya.

“Kita memberikan edukasi terhadap masyarakat, biar lebih mengerti pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah (Stay at Home). Sehingga, masyarakat tetap waspada,” tuturnya.

Namun demikian, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap tenang dan berhati- hati. “Jangan panik, selalu memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun atau hand sanitizer,” katanya.

Selain itu, dalam sosialisasi KKSS juga diberikan teknis pembuatan antiseptik, kata dia. Hal itu, dimaksud untuk bisa direkomendasikan ke warga lain. “Kalau mereka bisa membuat, otomatis warga lain juga bisa mengikuti, saat ini sulit untuk mendapatkannya, jadi lebih jelas manfaatnya,” tandas dia.

Hal senada dikatakan, Dan Ramil Sebatik Utara, Mayor Moh. Bakri, sebagai Ketua Gugus Tugas menyampaikan, pihaknya tetap optimalisasi dan konsisten membackup dengan metode tersendiri. Terlebih di sini merupakan daerah perbatasan.

“Mengenai jalan tikus, kita sudah antisipasi hal itu, disana  ada Babinsa yang selalu standby di perbatasan. Jadi kita selalu cek yang masuk wilayah sini, intinya kita tetap siaga penuh untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Wilayah Sebatik Utara, Insyaallah masih tetap terkendali,” tegas Dan Ramil.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Pancang Kaharudin mengaku, bersyukur pihaknya dapat diberikan edukasi oleh KKSS Pusat, terlebih daerahnya merupakan daerah perbatasan.

“Kami bersyukur, ini sangat berarti bagi kami masyarakat Sebatik Utara,” Ucapnya.

Untuk itu, dia berharap sosialisasi dapat bermanfaat bagi warganya dan masyarakat Kaltara secara umum. “Semoga Covid-19 di wilayah kami segera berakhir, terimakasih KKSS,” tegas Kaharudin pada awak media. Rabu (25/03).

Kegiatan KKSS tersebut, di ikuti seluruh Muspika Sebatik Utara, Kader dan Masyarakat yang berlangsung selama dua hari. Mulai tanggal 25 Maret dan berakhir 26 Maret 2020, berlangsung kondusif.*


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S / Wahyu

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost