Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dilepas di AAL, Naiki KRI Makasar-590, 115 Taruna Tingkat I Berangkat Layar Pra Jalasesya | Lawu Post

Dilepas di AAL, Naiki KRI Makasar-590, 115 Taruna Tingkat I Berangkat Layar Pra Jalasesya

Rabu, 18 Maret 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Dilepas dengan upacara militer di Lapangan Banda, Kesatrian Akademi Angkatan Laut (AAL), kemudian dengan menaiki KRI Makasar-590, 115 Taruna AAL Tingkat l Angkatan ke-68 berangkat melaksanakan Latihan Praktek pelayaran Pra Jalasesya tahun 2020.

Keberangkatan mereka dilepas Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto beserta Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto,S.E.,M.M, Ketua DJA II Ny. Yayuk Heru Kusmanto dan Ibu Asuh Taruna yang juga Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny, Eni Edi Sucipto dan pejabat lainnya di Dermaga Madura, Koarmada II, Surabaya kemarin.

KRI Makassar-590 yang mengangkut 115 Taruna AAL Tingkat l, 102 orang di antaranya adalah Taruna dan 13 orang lainnya adalah Taruni ini adalah latihan pengenalan pelayaran program tetap AAL tahun 2020 bagi Taruna/Taruni Tingkat l, dengan rencana rute perjalanan yakni Surabaya – Balikpapan – Palu – Surabaya selama 14 hari.

Selama melaksanakan Lattek Pra Jalasesya, para Taruna dan Taruni akan dikenalkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan keangkatanlautan, seperti Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD) dan Tradisi Khas TNI AL. Selain itu, data-data teknis serta deskripsi kapal dan jenis peran-peran di KRI, alat-alat kebaharian, dan organisasi di KRI serta navigasi, persenjataan, permesinan dan sistem keselamatan di kapal.

Sementara itu tujuan Lattek ini adalah untuk memperkenalkan secara langsung dasar kematraan, tradisi khas TNI AL dan kehidupan dinas dalam di KRI pada saat berlayar, serta membentuk karakter sebagai prajurit matra laut, dimana tidak sekadar bisa diceritakan, namun harus dilakukan dengan menembus ruang dan waktu serta kegiatan secara langsung.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost