Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danyonmarhanlan V Ikuti "Bike To Work" Dalam Rangka Peresmian Taman Dan Cangkrukan Petekan Surabaya | Lawu Post

Danyonmarhanlan V Ikuti "Bike To Work" Dalam Rangka Peresmian Taman Dan Cangkrukan Petekan Surabaya

Rabu, 11 Maret 20200 komentar

Surabaya  (LawuPost.Com) Peresmian taman dan cangkruan Petekan Surabaya, merupakan konsep taman wisata air Surabaya yang ditandai dengan penekanan sirine dan pelepasan burung merpati oleh Toto Heli Yanto, Direktur SDM PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

Upaya menghidupkan kembali ruang terbuka di kawasan Surabaya Utara, atau tepatnya di sisi barat sungai Kalimas, telah menampakkan hasil. Rencana yang sempat mengendap bertahun-tahun itu, kini terwujud dan siap dibuka untuk umum melalui peresmian yang dilaksanakan, Rabu (11/3/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan peresmian Taman wisata air ini antara lain, Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP, (Danlantamal V ) Kolonel Mar Jasiman Purba, SE (Wadanlantamal V, Bapak Toto Hariyanto (Direktur SDM dan Umum Pelindo III), Bapak Putut Sulistyanto (Derektur Operasi Pelindo III), Para Asisten DanLantamal V,  Para Kasatker dan Kasatlak Lantamal V,  Letkol Mar Andi Ichsan. S.H.,M.M. (Danyonmarhanlan V),  AKBP Ganis Setyaningrum (Kapolres KP3 Tanjung Perak Surabaya),  Bapak M. Dahri (Kapala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak), Bapak Ir. Dwi Budi Sutrisno (Kepala Kantor Syahbandar Tanjung Perak), Para kepala Direksi anak Perusahan Pelindo III. 

Toto Heli Yanto,  Direktur SDM PT. Pelindo III dalam sambutanya mengtakan,  Bahwa taman Petekan ini dibangun dengan konsep akan dijadikan Wisata air di daerah Kalimas menuju ke daerah Yossudarso dengan menyiapkan perahu - perahu kecil yang bisa dinikmati oleh wisatawan atau pengunjung di taman pekan ini.

" Alhamdulillah rencana kerja sama antara Pelindo dan Pemkot Surabaya kita dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Taman Wisata Air  ini terbuka untuk umum 24 jam tanpa dipungut biaya alias Gratis dan sengaja dibangun untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat luas dengan difungsikan sebagai area bermain anak – anak dan tempat bersantai bagi orang dewasa.Bagi pegawai Pelindo III dan Prajurit TNI AL yang ingin masuk ke taman Petekan cukup menunjukan kartu identitas nanti akan ada potongan sebesar 20% yang berlaku sampai dengan April 2020 sebelum puasa.

" Mudah-mudahan  dengan diresmikannya taman Petekan bisa menjadi lebih baik lagi dan Lebih maju khususnya di daerah Petekan Kalimas dan sekitarnya.

Dengan lokasi yang berdekatan dengan Markas Komando TNI AL Surabaya. Dimana daerah ini dulunya daerah yang kurang terawat/kumuh, sekarang kita rombak dan dibangun tempat cangkruan, taman yang bagus dan sekaligus ada tempat bermain untuk anak-anak.

" Ini merupakan salah satu taman yang Instagramable dengan berbagai spot foto yang menarik, yang dilengkapi lintasan jalur refleksi kaki dengan tatanan pohon warna – warni yang mencerahkan mata sehingga sesuai dengan Program “Eco Green Port” yang dicanangkan oleh PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero)”, tutur Toto pada media.

Sementara itu disela kegiatan ini Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Surabaya,  Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,.M.M, saat dikonfirmasi media ini mengatakan, kami telah melaksanakan Waspam dan monitoring kegiatan acara " Bike To Work " yang diselenggarakan oleh Pelindo III  bekerjasama dengan Lantamal V,  dalam rangka peresmian Taman Petekan Surabaya bersama Danlantamal V beserta jajaran para Asisten Lantamal V, Rabu (11/03/2020). Sekira pukul 06.30 Wib. 

Kegiatan Bike To Work tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H,.CHRMP., Start dimulai dari  "(Apotik Kimia Farma Jl.Darmo - Jl. Embong Malang - Jl. Bubutan - Tugu Pahlawan - Indrapura - Jl Perak Timur Finis Taman Petekan.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost