Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Tegal Ajak Prajurit Berjemur Dan Stretching Tingkatkan Imun Tubuh | Lawu Post

Danlanal Tegal Ajak Prajurit Berjemur Dan Stretching Tingkatkan Imun Tubuh

Jumat, 27 Maret 20200 comments

Lantamal V, (LawuPost.Com) Untuk tingkatkan imun tubuh prajuritnya, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., mengajak prajuritnya berjemur di bawah sinar matahari dengan melaksanakan stretching.

Disela-sela kegiatan tersebut DanLanal menyampaikan bahwa dengan berjemur akan dapat menghasilkan vitamin D yang baik dan sangat diperlukan bagi tubuh kita. Vitamin satu ini sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, terlebih di tengah merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19). Jumat, (27/03).

Lebih lanjut terang Danlanal orang yang kekurangan vitamin D sangat rentan  terserang penyakit, karena imun tubuhnya lemah dan ini tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya, kondisi ini bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami sejumlah gangguan kesehatan.

Selain itu kita dianjurkan untuk mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi. Disisi lain cara yang baik adalah berjemur, karena sinar matahari yang cukup, bisa merangsang produksi vitamin D alami dalam tubuh. Ketika kulit terkena sinar matahari langsung, tubuh akan memproduksi vitamin D dengan membakar kolesterol yang ada di sel kulit. Inilah sebabnya, paparan sinar matahari dalam jumlah yang tepat dianggap sangat penting untuk menjaga kadar vitamin D dalam tubuh. Cukup 10 sampai 15 menit di waktu jam 10 pagi, ujar Danlanal Tegal

Dalam giat inipun Danlanal tetap menekankan social distancing (jaga jarak aman) sesuai dengan anjuran dari pemerintah.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost