Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) CEGAH VIRUS CORONA COVID-19, BALAI KESEHATAN LANAL YOGYAKARTA LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN | Lawu Post

CEGAH VIRUS CORONA COVID-19, BALAI KESEHATAN LANAL YOGYAKARTA LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

Kamis, 19 Maret 20200 komentar

Yogyakarta (LawuPost.Com) Dalam rangka pencegahan  merebaknya virus Corona atau yang biasa dikenal Covid-19 berbagai upaya telah dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V, salah satu upaya dilaksanakan yakni penyemprotan desinfektan di lingkungan Markas Komando (Mako) Sementara Lanal Yogyakarta eks Kantor Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beralamat di Jl. Wiyoro Lor No. 21, Kel. Baturetno, Kec. Banguntapan Kab Bantul Yogyakarta pada Kamis (19/3).

Kegiatan penyemprotan desinfektan dipimpin langsung Kepala Balai Kesehatan (Ka. BK) Lanal Yogyakarta Lettu Laut (K/W) drg. Erlina Fauziah, dari mulai lantai maupun tembok seperti ruang kerja komandan, ruang staf-staf, penjagaan, kantin, gudang perbekalan, dapur, gudang senjata, musola serta bagian-bagian dan ruangan-ruangan umum lainnya di lingkungan Mako Sementara Lanal Yogyakarta.

Turut hadir saat kegiatan penyemprotan cairan desinfektan tersebut, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, Pjs. Perwira Pelaksana (Pjs. Palaksa) Mayor Laut (PM) Sambudi serta Perwira Staf Lanal Yogyakarta, usai kegiatan penyemprotan desinfektan, Danlanal Yogyakarta menyampaikan bahwa dengan upaya penyemprotan cairan desinfektan setiap sudut dan ruangan ini, kita harapkan semoga dapat mensterilkan semua virus, kuman dan bakteri, khususnya dapat mencegah penularan virus Corona bagi prajurit, PNS dan keluarga besar Lanal Yogyakarta, dimana sampai dengan saat ini virus Corona masih mewabah dan menjadi perhatian dan upaya bersama, baik secara nasional maupun internasional.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menyikapi dan mengantisipasi bahaya virus Corona berdasar Surat Telegram (ST) Panglima TNI tentang Pedoman dalam Menghadapi Penyebaran Virus COVlD-19 kepada Seluruh Jajaran TNI dan Surat Telegram Kasal tentang Pencegahan Virus COVlD-19 Jajaran TNI Angkatan Laut, serta sebagai contoh bagaimana kita dapat membiasakan diri untuk berlaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)", tegas Danlanal Yogyakarta.

Adapun kegiatan penyemprotan desinfektan selain dilaksanakan di Mako Sementara Lanal Yogyakarta, juga secara bertahap dilaksanakan penyemprotan desinfektan di lingkungan Fasilitas Dinas (Fasdin) Lanal Yogyakarta antara lain Rumjab Gejayan, Mess Pati Jalawira, Mess Jalaputra dan Rumdis Donotirto.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost