Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Askomlek Panglima TNI : Integrasi Data dan Sistem Informasi TNI Sangat Penting | Lawu Post

Askomlek Panglima TNI : Integrasi Data dan Sistem Informasi TNI Sangat Penting

Rabu, 11 Maret 20200 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com)  Untuk menjawab tantangan tugas Pusat Informasi Pengolahan Data (Pusinfolahta) TNI kedepan, maka hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengintegrasikan data di lingkungan TNI dan penyiapan sistem informasi TNI, bersinergi dengan Disinfolahta Angkatan guna membangun big data TNI yang komplek, up to date dan real time, sehingga dapat digunakan sebagai bahan bagi pimpinan dalam menentukan kebijakan TNI.

Hal tersebut disampaikan Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Panglima TNI, Laksda TNI Lutfi Syaefullah, S.H., M.M. saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Infolahta TNI tahun 2020 di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/3/2020).

Askomlek Panglima TNI menegaskan bahwa perkembangan operasi TNI Tri Matra terpadu dengan basis teknologi terkini yang meliputi Network Centric Warfare, C4ISR dan Cyber Warfare dibutuhkan pembangunan infrastruktur dan pengembangan sistem informasi TNI yang terintegrasi.

Dalam mewujudkan data yang terintegrasi dan sistem informasi tersebut tentunya tidak terlepas dari aspek keamanan, kerahasiaan, kecepatan dan keakuratan serta tetap terjaganya jaringan online, oleh karena itu diperlukan personel yang profesional dan siap setiap saat mengatasi permasalahan yang terjadi.

Rakornis Infolahta dengan tema “Melalui Rakornis Infolahta TNI, Kita Wujudkan Integrasi Data dan Kesiapan Sistem Informasi TNI Guna Membangun Sistem TNI Yang Kuat, Unggul, Maju dan Mandiri Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”dipandang tepat, dan berharap pelaksanaan Rakornis kali ini dapat membawa manfaat sebagai tambahan ilmu, pengalaman dan kebersamaan sebagai komunitas Infolahta untuk diterapkan di satuan kerja masing-masing.

Pusinfolahta TNI menyelenggarakan sistem informasi yang dapat dimanfaatkan dan dikelola oleh satuan-satuan pengguna sistem informasi, baik itu Pusinfomar TNI yang berkaitan dengan informasi kemaritiman dan Puspen TNI yang berkaitan dengan informasi umum tentang TNI.

Askomlek Panglima TNI berharap agar Pusinfolahta TNI mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal. Untuk mencapai hasil yang maksimal tersebut, normatifnya tugas dan masing-masing fungsi dapat dijabarkan dalam program dan kegiatan periodik rencana kerja tahunan ataupun rencana strategis perlima tahun. Diharapkan juga agar selalu ada inovasi-inovasi serta terobosan baru, agar kontribusi nyata Pusinfolahta TNI dapat dirasakan manfaatnya bagi satker-satker di lingkungan TNI dan Angkatan.

Pada kesempatan tersebut, Askomlek Panglima TNI mengapresiasi kontribusi Pusinfolahta TNI dalam mendukung tugas pokok TNI antara lain memberikan dukungan teknis dalam Latihan Gabungan TNI, Latihan Bersama Operasi TNI, seleksi Milobs UN, Asean Defense Minister Meeting, Penanggulangan Bencana Alam, MDIRAC (Mobile Defense Intellgence Reporting And Analysis Course), Rapat Pimpinan TNI, seleksi Sesko TNI, Pengembangan Mail tni.mil.id, Melaksanakan Latihan/Kursus Komputer, dan Pembangunan Sistem Informasi Pajak Itjen TNI.

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost